Tiga Kali LB LIA Depok Gelar LEC

In Metropolis
PEMAPARAN : Salah satu peserta sedang mempresentasikan hasil karyanya di depan juri pada LIA English Competition (LEC) 2019 yang berlangsung di Gedung LB LIA Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Minggu (18/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Bahasa (LB) LIA kembali menggelar lomba Bahasa Inggris, atau LIA English Competition (LEC) untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Acara yang sudah ketiga kalinya ini, digelar di Gedung LB LIA Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Minggu (18/8).

Ketua panitia LEC 2019, Elly Dahlia mengatakan, LEC 2019 merupakan agenda rutin tahunan sekaligus merayakan hari jadi ke-60 Lembaga Bahasa (LB) LIA. Sebagai salah satu cabang, LB LIA Depok turut merayakannya dengan berbagai lomba.

“LEC 2019 diikuti peserta internal dan eksternal LB LIA Depok. Ini merupakan agenda rutin yang ketiga kalinya, dengan tujuan mengasah kemampuan anak dalam Berbahasa Inggris,” kata Elly kepada Radar Depok.

Terdapat beberapa jenis mata lomba dalam kompetisi LEC 2019. Di antaranya, Show and Tell, Storytelling, dan Pecha Kucha Presentation. Dimana kemarin, merupakan grand final untuk mencari pemenang di masing-masing lomba.

“Babak penyisihan sudah dilakukan sejak 9 Agustus lalu. Dalam kompetisi ini, anak-anak bukan hanya menunjukkan bakat dan kemampuannya berbahasa inggris, tapi melatih kepercayaan diri mereka presentasikan sesuatu melalui video,” ujar Elly.

LEC 2019 mengangkat tema My Earth My Responsibility. Isu mengenai sampah plastik menjadi fokus utama dalam kompetisi ini. Jadi LB LIA Depok mengajak seluruh peserta yang mayoritas anak-anak untuk peduli terhadap dunia dengan cara mengurangi sampah plastik.

“Kami mengajak anak-anak untuk mengubah pola hidup dengan ramah lingkungan dimulai dari kehidupan sehari-hari,” terang Elly.

Selain disaksikan para orangtua peserta, LEC 2019 juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat  sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada LB LIA Depok untuk mencerdaskan generasi anak bangsa dalam Bahasa Inggris.

“Kami apresiasi LB LIA yang sudah mengadakan lomba-lomba untuk mengasah kompetensi dan kemandirian anak-anak sebagai bekalnya di masa depan. Kami berharap LB LIA terus membantu mencerdaskan anak bangsa dari sisi pendidikan non formal,” pungkas Koordinator pengawas SMA, Nia aniawati.(san)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu