Tampil Beda, Petugas Samsat Depok Pakai Baju Kemerdekaan

In Metropolis
LAYANI : Pamin STNK Samsat Kota Depok, Iptu Martha Catur Wurihandini (paling kanan) bersama jajaran, saat mengenakan baju adat dan kemerdekaan kala melayani masyarakat, Senin (19/8). Hal ini dalam rangka HUT ke-74 RI dan Jawa Barat. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Suasana HUT ke-74 Republik Indonesia masih kental terasa. Pada sejumlah sudut di Kota Depok, Merah Putih tegak berkibar. Seperti yang terlihat di Samsat Kota Depok, Senin (19/8) pagi.

Tidak hanya mengibarkan Sang Saka Merah Putih, namun lebih dari itu, petugas disana punya cara tersendiri dalam memaknai kemerdekaan.

Khusus pada hari itu, seluruh petugas Samsat Kota Depok dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Wilayah Kota Depok I, kompak mengenakan busana kemerdakaan. Ada yang ala pahlawan, hingga mengenakan baju adat daerah.

Ini merupakan cara kami merayakan HUT ke-74 RI dan Provinsi Jawa Barat,” ungkap Pamin STNK Samsat Kota Depok, Iptu Martha Catur Wurihandini kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, pemakaian seragam seperti ini memang biasa dilakukan ketika hari besar. Selain momen kemerdekaan, juga pernah dilakukan saat HUT Bhayangkara dan Kota Depok. “Tanggapan masyarakat cukup kaget. Namun mereka sanga antusias,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dari gerakan ini, masyarakat tetap bisa merasakan nuansa kemerdekaan, meski momen 17 Agustus telah lewat.

Masyarakat biar tahu saja (nuansa kemerdekaan). Namun tetap kami berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Supaya cepat dalam pelayanan,” ungkap istri Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ini.

Disinggung soal jumlah pelayanan Samsat Depok setiap harinya, Martha menjelaskan bila pihaknya, dalam satu hari, paling banyak bisa menerbitkan STNK 700 Pengesahan Perpanjangan Tahunan kendaraan roda dua dan Pengesahan Daftar Ulang 5 Tahun kendaraan roda dua sebanyak 350. Jumlah demikian biasanya terjadi pada awal bulan. “Kalau akhir-akhir bulan tidak terlalu ramai,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang pemohon STNK, Febrina mengaku antusias dengan tampilan para personel Samsat Depok. Dia mengaku tertarik dengan petugas yang sampai memakai baju pejuang.

Bagus sekali. Anak saya waktu di sekolah juga pakai baju adat seperti itu,” pungkasnya tersenyum. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu