Tahun Ini Gapura Batas Wilayah Barat Dibangun

In Satelit Depok
TINJAU : Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok meninjau lokasi pembuatan gapura batas kota di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari, Selasa (20/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Bila tak ada aral melintang. Pemerintah Kota Depok akan melaksanakan pembangunan gapura batas wilayah barat, antara Kota Depok dengan Kabupaten Bogor, di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari. Gapura tersebut akan mengganti gapura yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, Pemerintah Kota Depok berencana melakukan penataan diwilayah Kota Depok, salah satunya gapura batas kota.

Rencananya Pemerintah Kota Depok akan membangun kembali gapura batas diwilayah Kecamatan Bojongsari yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.

“Iya Insya Allah akan dilaksanakan,” ujar Dudi kepada Radar Depok.

Sementara itu, Lurah Duren Mekar, Ujang Salahudin mengungkapkan, pelaksanaan pembuatan gapura batas akan dilaksanakan pada September dan sudah dilakukan peninjauan ke lokasi. Rencannya gapura batas memiliki panjang, 3,5 meter dan lebar 1,5 meter, serta ketinggian sekitar 10 meter.

Namun, lanjut Ujang tidak mengetahui biaya pembuatan gapura batas yang dilaksanakan antara wilayah Kelurahan Duren Mekar dan Curug di Jalan Raya Ciputat-Parung. Dengan adanya gapura batas kota, secara tidak langsung akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait batas kota wilayah Kota Depok dengan Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan segera dilaksanakan pengerjaan gapura batas kota,” tutup Ujang. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu