Sukamaju Baru Bentangkan Bendera 1 Kilometer Lebih

In Satelit Depok
NASIONALISME : Wakil Walikota Depok, Pradi Supritna (kiri) didampingi Lurah Sukamaju Baru, Iwan Heru Kusuma (kanan) sedang mengarak bendera merah putih sepanjang 1300 meter bersama warga lainya. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU BARU – Warga RT05/RW03, Kelurahan Sukamaju Baru membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer lebih atau tepatnya 1.300 meter di lingkungan mereka. Bendera tersebut dibentangkan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 74, Republik Indonesia (RI).

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang turut hadir dan membantu proses pembentangan bendera di sana  mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat luar biasa, sebab kegiatan tersebut menunjukan kecintaan warga di sana kepada Sang Saka Merah Putih serta tingginya jiwa nasionalisme warga di sana.

“Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.300 meter merupakan sebagai bentuk cinta tanah air,” katanya.

Pembentangan bendera merah putih dilaksaksanakan Masyarakat RT 05/03 Kelurahan Sukamaju baru itu hadiri juga oleh Iwan Heru Kusuma Lurah Sukamaju Baru,  Ketua Pantia yang juga Ketua Forum Pemuda Agys Triyono, dan seluruh elemen warga.

“Selain pembentangan bendera merah putih, rangkaian acarapun kami menampilkan Kesenkan Reog dari Sanggar Budoyo Limotigo, sehingga menambah suasana tambah meriah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 03 Kelurahan Sukamaju Baru, Sutrisno mengatakan warganya memang selalu membuat perayaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI. Hal itu sudah dilakukan sejak tahun 1998 silam.

“Kami memang selalu punya cara yang special dalam memeriahkan hari kemerdekaan salah satunya pengibaran bendera merah putih raksasa ini,” katanya.

Dia menjelaskan, bendera tersebut dibentangkan di sepanjang wilayah RT05/03 Kelurahan Sukamaju Baru agar bisa dilihat oleh seluruh warga sehingga bisa mengingatkan warga akan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwanya untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Diameter benderanya memiliki lebar 60 centi meter dengan panjang 1300 meter,” bebernya. (dra)

You may also read!

Jawaban Jokowi Tentang Gerindra dan Demokrat di Kabinet

Prabowo dan Joko Widodo.   JAKARTA - Beredarnya kabar peluang bergabungnya Partai Gerindra dan Demokrat ke kabinet

Read More...

Larangan Unjuk Rasa Saat Pelantikan Dianggap Tidak Biasa

BENTROK : Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya turun ke jalan untuk menolak UU KPK

Read More...

Ekor Kepala

      Oleh: Dahlan Iskan   UMURNYA baru 13 tahun. Ia harus ditangkap. Ditahan. Diadili. Tuduhannya: melawan petugas negara. Tepatnya: melawan polisi --mencoret-coret.

Read More...

Mobile Sliding Menu