SMK Putra Bangsa Rayakan HUT Kemerdekaan RI

In Pendidikan
MERIAH : Guru-guru SMK Putra Bangsa sedang mengikuti pertandingan voli dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Masih dalam suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), SMK Putra Bangsa yang berlokasi di Gg. Kedondong, Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji mengadakan serangkaian perlombaan, baik untuk siswa ataupun gurunya, Selasa (20/8).

Wakil Bidang Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, perlombaan di momen Hari Kemerdekaan RI selalu diadakan tiap tahunnya. Itu untuk mengajak siswa mengingat tentang sebuah momen berharga untuk Indonesia, bisa terlepas dari penjajah.

“Kami ingin semua bisa merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu guru dan siswa ikut dalam perlombaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menjelaskan, untuk guru perlombaannya ada pertandingan voli baik untuk guru laki-laki ataupun perempuan, dan yang satu lagi adalah joget balon. Sedangkan untuk siswa lebih banyak perlombaannya, yakni ada makan kerupuk, estafet sarung, estafet air, futsal, dan joget balon.

“Perlombaannya bukan hanya tentang menjadi juara saja, tetapi untuk menumbuhkan rasa keakraban di keluarga besar SMK Putra Bangsa,” jelasnya.

 

SERIUS : Siswa SMK Putra Bangsa sedang mengikuti lomba makan kerupuk di sekolahnya, Selasa, (20/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Aji berharap, siswa-siswanya bisa mengambil peran dalam pembangunan bangsa, dan sedari sekarang ini sudah mulai melakukan hal-hal yang berguna, salah satunya adalah belajar dan berbuat baik untuk orang-orang disekelilingnya.

“Dengan merayakan Hari Kemerdekaan, tentunya itu mengingatkan mereka tentang adanya hari bersejarah untuk Indonesia, dan harus bisa menjaga hal tersebut,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu