Senam Bersama Kelurahan Duren Mekar Semarak

In Satelit Depok
SEHAT : Aparatur kelurahan bersama pengurus lingkungan dan LPM Kelurahan Duren Mekar membuka kegiatan lomba senam di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (23/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DURENMEKAR – Tidak ada kata terlambat untuk mengisi kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Jumat (23/8), Kelurahan Duren Mekar mengadakan senam bersama dan lomba senam yang diikuti masyarakat dan pengurus lingkungan Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Hal itu dilaksanakan untuk menyehatkan masyarakat dengan berolahraga.

Lurah Duren Mekar, Ujang Salahudin mengatakan, untuk memberikan hiburan dan mengangkat rasa kebersamaan antara perangkat Pemerintah Kota Depok dengan masyarakat, Kelurahan Duren Mekar mengadakan kegiatan meramaikan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan anggota Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duren Mekar sebagai motor penggerak kegiatan.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai dari lomba hingga kreasi seni yang ditampilkan masyarakat,” ujar Ujang kepada Radar Depok.

Ujang menjelaskan, kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni lomba senam yang diikuti dari perwakilan RW, lomba PKK, lomba mewarnai, pameran UMKM hasil olahan masyarakat Duren Mekar, dan sejumlah kegiatan lainnya. Untuk lomba senam peserta akan dinilai langsung instruktur senam yang telah kompeten dibidang tersebut. Lomba mewarnai, diikuti peserta mulai dari TK, PAUD, hingga SD.

 

OLAHRAGA : Kegiatan lomba senam di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (23/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Ujang menuturkan, penyisipan lomba senam diberikan untuk menyesuaikan program Pemerintah Kota Depok yakni mewujudkan Depok menjadi kota sehat. Faktor keberhasilan suatu wilayah, tidak terlepas dari faktor kesehatan masyarakat. Mengingat hal tersebut, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu dengan berolahraga. Masyarakat diminta untuk meluangkan waktu minimal selama 30 menit untuk berolahraga, seperti jalan santai, senam, maupun lari pagi.

“Dengan berolahraga akan menyehatkan masyarakat dan terhindar dari gangguan kesehatan,” tutup Ujang. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu