Selamat Datang AKBP Azis Andriansyah di Polresta Depok

In Utama
SIAP KERJA : AKBP Azis Andriansyah resmi diperkenalkan sebagai Kapolresta Depok yang baru, dalam upcara Sertijab, di Lapangan Mapolresta Depok, kemarin (14/8). Dia menggantikan Kombes Didik Sugiarto yang pindah tugas ke Bareskrim Polri. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kebersamaan Kombes Didik Sugiarto sebagai Kapolresta Depok mesti berakhir. Setelah hampir 1,9 tahun berdinas di Kota Sejuta Maulid, ia mesti angkat koper. Dia mendapat tugas baru, yang tentu tantangannya lebih berat.

Dia dipercaya oleh institusinya untuk menempati pos di Bareskrim Polri sebagai Kasubdit I Dittipideksus. Adapun kursi kosong yang ditinggal Didik, kini ditempati oleh AKBP Azis Andriansyah. Dia sebelumnya menjabat sebagai Sespri Kapolri. Proses serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Lapangan Mapolresta Depok, kemarin (14/8). Kedatangan Azis disambut dengan upacara pedang pora.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama anggota dalam membantu saya selama betugas,” ungkap Didik kepada Radar Depok.

Ia mengaku sinergitas anatar TNI dan Pemkot Depok begitu kuat selama ia betugas sebagai Kapolresta Depok. Maka dari itu, dia berharap agar hubungan baik ini bakal terus terjaga. “Saya banyak mendapat bantuan dalam menjaga kamtibmas di masyarakat,” beber dia.

Lebih lanjut, dirinya pun bersyukut mampu mengemban sejumlah tugas penting. Diantaranya, pengamanan Asian Games, Asian Paragames, hingga Operasi Mantap Brata.

“Mohon maaf bila ada kekurangan. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media. Tentu keberhasilan tugas, tak lepas dari dukungan media juga,” tukasnya.

Sementara itu, Azis mengaku siap melanjutkan estafet kepemimpinan yang diberikan oleh Didik. Sebagai permulaan, dirinya lebih dulu akan mengenali pekerjaan. “Apa yang jadi tanggung jawa saya. Tentu harus dikerjakan dengan baik,” beber dia.

Disinggung sejumlah kasus menonjol di Kota Depok, seperti kematian mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori, dirinya mengaku akan memperlajri dulu. Ia mengaku tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat. Termasuk saat ditanya soal kesiapan Polresta Depok memasuki. Tahapan Pilkada Depok 2020. Azis hanya menegaskan bila akan disiapkan sebaik mungkin.

“Seluruhnya mesti disiapkan dengan sangat baik,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu