Sekitar Situ Cilangkap Mulai Kering

In Satelit Depok
SURUT : Seorang anak saat melintas diantara situ cilangkap dan Kali yang kering akibat musim kemarau, di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok. (23/8). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Masuk musim kemarau banyak saluran air, termasuk kali di sekitar Depok mengalami kekeringan, salah satunya kali depan Situ Cilangkap, Kecamatan Tapos. Depok. (23/8).  Akibatnya, tumpukan sampah yang bercampur lumpur terlihat jelas ketika melintas di Jalan Raya Cilangkap.

“Semenjak musim kemarau langsung surut airnya. pokoknya setiap musim kemarau pasti kering, jadi kelihatan semua sampah dan lumpurnya,” ungkap Ketua RT 01/20 Kelurahan Cimpaeun, Agung Dwi.

Agung yang kerap memancing di Situ Cilangkap mengatakan, surutnya air pada kali menimbulkan lingkungan yang banyak nyamuk.

“Seharusnya selagi surut begini, kesempatan satgas untuk mengangkut sampah yang sudah menyatu dengan lumpur,” tambahnya.

Disamping itu, salah satu pedagang martabak tepat di Situ Cilangkap, Aryo menuturkan, dampak kekeringan bukan hanya menimpa kali tersebut melainkan juga pada rumah sewanya yang berada di Jalan Setu Barat.

“Kontrakan saya juga airnya jadi kecil kadang juga tidak nyala. Ini sudah biasa kalau musim kemarau, tapi Alhamdulilah kami masih bisa mandi. untuk minum kami beli isi ulang, karena air tanah kurang layak untuk dikonsumsi biar sudah di masak,” tandas pedagang yang sudah hampir lima tahun tinggal di wilayah sekitar Situ Cilangkap. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelamanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu