SDN Sukamaju 2 Gelar Lomba Kemerdekaan

In Pendidikan
LOMBA : Kepala SDN Sukamaju 2, Nani Heryani (tengah) bersama dengan orang tua siswa yang ikut serta dalam perlombaan tumpeng dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, SDN Sukamaju 2 mengadakan kegiatan perlombaan. Tidak hanya sekedar untuk siswa saja, tetapi SDN yang berlokasi di Jalan Setu Jatijajar, Kecamatan Tapos tersebut mengadakan perlombaan untuk orang tua siswa.

Kepala SDN Sukamaju 2, Nani Heryani mengatakan, perlombaan untuk siswa dibagi berdasarkan tingkatan kelas. Siswa kelas I dan II mengikuti perlombaan menari. Dimana, dari tiap rombongan belajar (rombel) mengirimkan satu tim penarinya. Sedangkan untuk siswa kelas III, diadakan lomba pengucapan teks proklamasi. Sama seperti kelas I dan II, menyanyi solo adalah perwakilan dari tiap rombelnya.

“Kegiatannya diawali dengan penampilan guru-guru, ada yang menari dan juga menyanyi. Setelah itu, dilanjutkan dengan perlombaan untuk siswa dan orang tua,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (24/08).

Nani melanjutkan, untuk siswa kelas III, diadakan lomba pengucapan Teks Proklamasi, lalu kelas IV menyanyi solo. Sementara itu, untuk siswa kelas V lombanya adalah membaca puisi, dan kelas VI lombanya adalah paduan suara. Sedangkan lomba untuk orang tua, yakni membuat tumpeng. Dimana, tumpengnya berasal dari tiap tingkat kelas, jadi total ada enam tumpeng yang diperlombakan.

“Di SDN Sukamaju 2, setiap tahunnya di momen hari kemerdekaan, selalu mengadakan perlombaan,” katanya.

 

RAMAI : Suasana saat pembukaan perlombaan kemerdekaan di SDN Sukamaju 2, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI?RADAR DEPOK

 

Nani menuturkan, dengan merayakan HUT kemerdekaan Indonesia, tentunya itu merupakan bagian dari pembelajaran untuk mencintai Indonesia. Jadi, bagian dari pembentukan karakter siswa yang nasionalis.

“Intinya dalam kegiatan di sekolah, ada baiknya diadakan kerjasama dengan orang tua siswa. Sehingga, kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lebih meriah,” katanya. (rd)

 

Jurnalis / Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ponpes Ashhaburratib al madani peringati maulid nabi

Ponpes Ashhaburratib Al Madani Peringati Maulid Nabi

MAULID NABI : Ribuan jamaah memadati Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji, memperingati Maulid Nabi

Read More...
malaysia belajar ke dekranasda depok

UNITA Malaysia Belajar ke Dekranasda Depok

DEKRANASDA : Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menerima kunjungan dari Persatuan Usahawanwanita Daerah Sipitang

Read More...
banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...

Mobile Sliding Menu