SDN Sukamaju 2 Gelar Lomba Kemerdekaan

In Pendidikan
LOMBA : Kepala SDN Sukamaju 2, Nani Heryani (tengah) bersama dengan orang tua siswa yang ikut serta dalam perlombaan tumpeng dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, SDN Sukamaju 2 mengadakan kegiatan perlombaan. Tidak hanya sekedar untuk siswa saja, tetapi SDN yang berlokasi di Jalan Setu Jatijajar, Kecamatan Tapos tersebut mengadakan perlombaan untuk orang tua siswa.

Kepala SDN Sukamaju 2, Nani Heryani mengatakan, perlombaan untuk siswa dibagi berdasarkan tingkatan kelas. Siswa kelas I dan II mengikuti perlombaan menari. Dimana, dari tiap rombongan belajar (rombel) mengirimkan satu tim penarinya. Sedangkan untuk siswa kelas III, diadakan lomba pengucapan teks proklamasi. Sama seperti kelas I dan II, menyanyi solo adalah perwakilan dari tiap rombelnya.

“Kegiatannya diawali dengan penampilan guru-guru, ada yang menari dan juga menyanyi. Setelah itu, dilanjutkan dengan perlombaan untuk siswa dan orang tua,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (24/08).

Nani melanjutkan, untuk siswa kelas III, diadakan lomba pengucapan Teks Proklamasi, lalu kelas IV menyanyi solo. Sementara itu, untuk siswa kelas V lombanya adalah membaca puisi, dan kelas VI lombanya adalah paduan suara. Sedangkan lomba untuk orang tua, yakni membuat tumpeng. Dimana, tumpengnya berasal dari tiap tingkat kelas, jadi total ada enam tumpeng yang diperlombakan.

“Di SDN Sukamaju 2, setiap tahunnya di momen hari kemerdekaan, selalu mengadakan perlombaan,” katanya.

 

RAMAI : Suasana saat pembukaan perlombaan kemerdekaan di SDN Sukamaju 2, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI?RADAR DEPOK

 

Nani menuturkan, dengan merayakan HUT kemerdekaan Indonesia, tentunya itu merupakan bagian dari pembelajaran untuk mencintai Indonesia. Jadi, bagian dari pembentukan karakter siswa yang nasionalis.

“Intinya dalam kegiatan di sekolah, ada baiknya diadakan kerjasama dengan orang tua siswa. Sehingga, kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lebih meriah,” katanya. (rd)

 

Jurnalis / Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu