Sawangan Baru Gencarkan Program Kampung KB

In Satelit Depok

 

 

SOSIALISASIKAN : Kelurahan Sawangan Baru bersama Pemerintah Kota Depok menyosialisasikan program Kampung KB di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (22/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Pemerintah Kota Depok tengah menyukseskan Kampung KB. Untuk lebih bermasyarakat, Pemerintah Kota Depok bersama Kelurahan Sawangan Baru menyosialisasikan program Kampung KB bersama pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat, di Kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kamis (22/8).

Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri mengatakan, Kelurahan Sawangan Baru tengah fokus menjalankan program Pemerintah Kota Depok, salah satunya program Kampung KB. Rencananya program Kampung KB akan disosialisasikan ditiap RW di Kelurahan Sawangan Baru.

“Kami ingin disetiap RW Kelurahan Sawangan Baru menjalankan program Kampung KB,” ujar Fajar kepada Radar Depok.

Fajar membeberkan, untuk menyukseskan program Kampung KB pihaknya ingin pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat memahami setiap program Kampung KB. Banyak sejumlah faktor pendukung dan penunjang yang harus dipenuhi pengurus lingkungan dalam menjalankan program Kampung KB.

Lebih lanjut, sambungnya, indikator keberhasilan Kampung KB meliputi data dan informasi, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, keluarga sejahtera dan pembangunan keluarga.

Selanjutnya, tingkat kekerasan dalam rumah tangga, tingkat kesehatan masyarakat, tingkat kehidupan sosial ekonomi masyarakat, rata-rata lama sekolah anak usia sekolah, dan pemukiman dan lingkungan, serta sanitasi masyarakat.

“Semoga rencana program Kampung KB dapat dilaksanakan dan berhasil di Kelurahan Sawangan Baru,” tutup Fajar. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu