Rumah Rajut Pepitto Miyo : Satu Minggu Jadi Sepatu, Raup Omzet Jutaan

In Metropolis
KREATIF : Pemilik Rumah Rajut Pepitto Miyo, Hepty Brifianti sedang merajut calon baju pesanan pelanggan di halaman rumahnya, Komplek Bukit Rivaria, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

Merajut sudah menjadi aktivitas rutin dari seorang Hepty Brifianti atau yang kerap disapa Pepi. Setelah berhenti kerja pada 2003 lalu, dia memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Sekaligus melanjutkan hobi yang telah lama terhenti, yakni merajut.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

RADARDEPOK.COM – Memanfaatkan waktu luang bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah. Pemilik akun Instagram Pepittomiyo ini merupakan seorang mantan karyawati yang memiliki kemampuan merajut. Bukan sekedar rajutan biasa, hasil tangan dinginya itu Pepi sudah menghasilkan banyak produk barang.

Dari mulai baju, syal, taplak, kerudung, hingga sepatu dan sendal. Cuman yang paling laris adalah sepatu boots. Dalam kurun waktu satu minggu dia mampu mengait-ngaitkan benang menjadi alas kaki.

“Harganya masing-masing barang beragam ya, dari mulai Rp350 ribu sampai lebih dari Rp1 juta,” ujar Pepi.

Perempuan berusia 47 tahun ini tidak memiliki karyawan yang bisa membantunya mengerjakan pesanan-pesanan yang masuk. Semuanya dikerjakan seorang diri, oleh sebab itu pelanggan yang sudah terpaksa memesan harus bersabar menunggu pesanannya jadi sesuai yang diharapkan.

Tetapi khusus untuk sendal dan sepatu dia bermitra dengan tempat kursusnya dulu di Bogor yang juga seorang pengrajin rajut. Setelah hasil rajutannya rampung, untuk finishing dia ‘lempar’ ke bengkel sana.

“Karena saya tidak punya mesin untuk sol sepatu, jadi harus kesana. Kurang lebih 2,5 tahun sudah bermitra,” papar Pepi.

Karena hasil rajutannya sudah diakui oleh masyarakat. Setiap kali Pepi mengunduh foto ke media sosial, banyak calon konsumen yang ingin juga segera dibuatkan. Ada pelanggan dari dalam negeri, bahkan ada pula yang sampai jauh-jauh dari luar negeri. (bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu