Ribuan Siswa PAUD Alquran Ikut Manasik Haji di Depok

In Pendidikan
KARAKTER : BKPAKSI Kota Depok mengadakan kegiatan manasik haji di Lapangan HW, Kecamatan Beji, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 45 lembaga PAUD Alquran turut andil dalam kegiatan manasik haji yang diadakan Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok, Sabtu (24/08). Dimana dalam kegiatan yang diadakan di Lapangan HW, Kecamatan Beji tersebut, total ada 1.782 peserta yang ikut.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, perwakilan dari Kementerian Agama Kota Depok, Dinas Pendidikan, dan Dewan Masjid Indonesia Kota Depok, Ii Nasri.

Direktur Daerah III BKPAKSI Kota Depok, Ririn Tjahyaningsih mengatakan, pelaksanaan Manasik Haji merupakan program rutin tahuna yang diadakan organisasinya, Tentunya yang menjadi peserta adalah lembaga PAUD Alquran yang memang menjadi anggotanya di kawasan Kota Depok.

“Tidak hanya siswa, kami juga mengajak orang tuanya untuk turut serta dalam serangkaian kegiatan manasik haji. Jadi, orang tua mendampingi anaknya dalam mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan di ibadah haji,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

HEBAT : Panitia, dan penilik Kota Depok bersama dengan Lembaga PAUD Alquran yang mendapatkan penghargaan dalam kegiatan manasik haji yang diadakan BKPAKSI Kota Depok, Sabtu (24/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Ririn menjelaskan, kegiatannya itu sesuai dengan moto BKPAKSI Kota Depok, yakni Membina Generasi Qur’ani Berbasis Masjid dan Keluarga Islami. Jadi, sasarannya tidak hanya anak-anak saja, tetapi orang tua juga harus mendapatkan perhatian.

“Karena untuk menciptakan generasi yang berkualitas, tentu saja tidak terlepas dari peran orang tua yang cerdas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian penghargaan untuk beberapa lembaga PAUD Alquran terbaik. Terbaik itu dibagi menjadi tiga kategori, yakni lembaga dengan peserta terbanyak, yakni PAUD Alquran Al Ikhwan dari Kecamatan Cilodong. Lalu untuk lembaga dengan kambing terbaik yakni PAUD Alquran Nurul Iman dari Kecamatan Cinere. Sedangkan untuk peserta terbaiknya, berhasil diperolah PAUD Al Hikmah yang berasal dari wilayah Kecamatan Limo. (rd)

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu