Ratusan Warga Serbu Pelayanan Kependudukan di Lokasi P2WKSS

In Satelit Depok

 

SIMBOLIS : Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Nessi Handayani (kedua dari kiri) saat memberikan Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran kepada salah satu warga dengan disaksikan Camat Cipayung, Asep Rahmat (pertama dari kiri). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG — Selama tiga hari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, memberikan kemudahan pelayanan ‘One Day Service’ untuk Akte Kelahiran Tahap II di Lokasi P2WKSS RW 10 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok. Kamis (15/8)

Kepala DPAPMK, Nessi Handayani mengatakan warga yang belum memiliki dengan adanya ini dapat terfasilitasi sehingga tidak menyita waktu warga, cepat dan mudah. Dari saat pemohonan hingga usai pembuatan sekitar memakan waktu tiga jam.

“Administrasi itu penting sekali, wajib untuk dipenuhi. Makanya kami jemput bola, karena untuk pemenuhan kebutuhan anak, ssalah satunya sekolah yang wajib menyertakan akte kelahiran maupun KK,” ungkap Nessi di lokasi pelayanan.

Hingga saat ini sudah 200 warga yang mengajukan pemohonan akte kelahiran dan KK, menurut data base ada sekitar 718 anak yang masuk dalam usia 0-18 tahun, untuk lokasi p2wkss sekitar 400 warga yang masih belum lengkap adminitrasi kependudukannya.

Dilokasi yang sama, Camat Cipayung Asep Rahmat menambahkan buat warganya yang belum miliki akte atau KK kemungkinan karena kesulitan datang ke Disdukcapil atau tidak mengetahui caranya, namun adanya pelayanan yang langsung ke lingkungan masyarakat ternyata kelihatan warga yang belum memenuhi berkas.

“Alhamdulilah semua lancar, hanya terkendala dengan jaringan saja. Ada warga yang dariu luar datang tetap dilayani,” tambah Asep kepada Radar Depok.

Camat cipayung: sekian warga sulit dtg ke disduk. Setelah dilaksanakan trnyatav ada juga yg blm penya kk, sekaligus. Bagi pnduduk yg akan buat kk. Kendala jaringan. Warga datang diluar p2wkss ya dilayani juga. Pendekatan pelayanan ke masy.. dimudahkan. Dr pemrintah utk ibu2 kelengkaoan adm kependudukan.. mudah ada kk dan akte.. bs berjalan lancar. Difasilitasi.

Tapi amat disayagkan, Wakil Walikota Pradi Supriatna tak menghadiri langsung kegiatan pelayanan tersebut karena agenda mendadak yang harus dihadiri. Namun semangat warga tak surut untuk memenuhi kelengkapan administrasi kependudukan. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu