Pradi Akan Sebar Seribu Paket Daging Berwadah Daun di Depok

In Utama
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kampanye tidak menggunakan plastik sebagai wadah daging di momen Hari Raya Idul Adha turut dikampanyekan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Dimana, menurut Pradi kantong plastik konvensional atau kantong plastik daur ulang merupakan benda yang sulit terurai.

Oleh karena itu, Pradi dalam momen Idul Adha tidak akan menggunakan kantong plastik. Dirinya akan menggunakan besek berbahan dasar daun untuk dibagikan ke warga. Pradi memang memiliki tradisi, di setiap momen Idul Adha dirinya akan membagikan daging kurban ke masyarakat.

“Saya pribadi menyiapkan seribu besek untuk dibagika ke warga,” ucapnya.

Pradi akan membagikan ke seluruh kecamatan di Kota Depok. Tetapi, kini dirinya belum bisa memastikan tiap kecamatan akan disebar berapa banyak daging kurbannya. Memastikan penyebaran tersebut, dirinya sedang berkoordinasi dengan dinas terkait perihal teknis pembagiannya.

“Saya menggunakan wadah daun, itu juga bagian dari cara untuk mengajak masyarakat tidak menggunakan plastik untuk wadah daging kurbannya,” katanya.

Sebelumnya, guna mendukung kebijakan nasional tentang pengurangan sampah, Pemkot Depok menerapkan sejumlah kebijakan menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8) atau 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah. Kebijakan tersebut juga tertuang dalam surat imbauan Walikota Depok Nomor 658.1/368-DLHK tentang pengurangan sampah pada saat pelaksanaan Idul Adha. (rd)

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu