Persera untuk Rayakan HUT ke-58 Pramuka MI/MIT Hidayatul Athfal

In Pendidikan, Satelit Depok
MI/MIT HIDAYATUL ATHFAL FOR RADAR DEPOK
KARAKTER :Guru-guru MI/MIT Hidayatul Athfal yang ikut serta dalam kegiatan Persera bersama dengan siswa-siswanya. FOTO : SANI/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka, MI/MIT Hidayatul Athfal mengadakan Perkemahan Selasa-Rabu (Persera). Kegiatan yang diikuti siswa kelas IV – VI dari MI yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoramas tersebut, diadakan di Telaga Rusa Cibentang, Ciseeng, Bogor.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athal, Syamsudin mengatakan, total ada sekitar 350 siswa yang ikut serta. Mereka menginap satu malam di lokasi tersebut, dengan berbagai macam kegiatan kepramukaan.

Ada pemberian materi tentang kepramukaan, menyalakan api unggun jurit malam, olahraga pagi, dan out bond.

“Ada berbagai kegiatan yang tentunya berkaitan dengan pembentukan karater siswa, yakni tentang kedisiplinan, kerjasama, dan kemandirian,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menuturkan, pramuka adalah salah satu pendidikan di luar sekolah yang mampu beradaptasi di segala perkembangan zaman. Dimana, banyak nilai-nilai positif yang bisa diadapatkan.Sehingga, menjadikan mereka sebagai generasi muda yang tangguh, terampil, cerdas, dan disiplin.

Dalam kegiatan tersebut, siswa bukan hanya menerima materi atau isi pelajaran saja, melainkan juga memiliki kesempatan belajar menumbuhkan sikap-sikap dan perbuatan yang baik untuk membentuk karakter dan kekuatan jasmani.

“Kepramukaan memiliki berbagai aspek pembelajaran mulai dari segi spiritual, emosional, sosial, jasmani dan rohani, yang diperoleh dari beragam kegiatan. Pada setiap kegiatannya bisa dilakukan secara individu maupun kelompok, seperti dalam kegiatan perkemahan pramuka,” katanya. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu