Pemkot Depok Ajukan 128 Formasi CPNS

In Metropolis
BERAKTIFITAS : Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas di lingkungan Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober 2019. Sejumlah pemerintah daerah, kabupaten/kota juga sudah mengajukan formasi sesuai kebutuhan masing-masing, tak terkecuali Pemerintah Kota Depok.

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Pemkot mengajukan 128 formasi kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), untuk hajat rekrutmen menjadi abdi negara di lingkungan Pemkot Depok.

“Setelah direvisi kami akhirnya mengajukan kembali 128 formasi untuk CPNS 2019,” kata Kepala BKPSDM Depok, Supian Suri kepada Radar Depok, di Balaikota, Selasa (13/8).

Pengajuan sejumlah formasi itu lanjut Supian, berharap mendapat persetujuan dari MenPAN-RB. Sebab awal Agustus lalu BKPSDM mendapat surat dari menteri untuk usulan penambahan formasi dari sebelumnya yang sudah diajukan sebanyak 87 lowongan.

“Atas izin pak Walikota untuk dilakukan penghitungan ulang alokasi gaji dan proses rekrutmen, akhirnya 2 Agustus langsung kami ajukan kembali revisiannya,” terang Supian.

Dari ratusan lowongan pegawai yang bakal dibuka, lowongan tenaga pendidik dan kesehatan masih jadi prioritas utama. Pasalnya ASN di dua bidang tenaga fungsional tersebut masih sangat membutuhkan pegawai.

“Rata-rata yang pensiun setiap tahunnya, paling banyak juga dari tenaga pendidik,” tegas Supian.

Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati menyebut selain CPNS pihaknya juga mengajukan 300 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang juga akan dibuka proses rekrutmennya tahun ini.

Formasi untuk PPPK lebih banyak jumlahnya dibandingkan CPNS, yakni perbandingannya adalah 30 persen untuk CPNS dan 70 persen PPPK. Hal ini sesuai arahan pemerintah pusat yang mendorong kesejahteraan untuk para honorer.

“Mudah-mudahan semua usulan yang kami ajukan diterima oleh MenPAN-RB, dan bisa langsung dibuka proses rekrutmennya,” pungkas Mary. (rd)

 

Data Fakta CPNS Kota Depok

 

Rekrutmen CPNS:

Oktober 2019

 

Pengajuan Revisi:
2 Agustus 2019

 

Jumlah Pengajuan:

128 Formasi CPNS

 

Lowongan Prioritas Utama:

– Tenaga Pendidik

– Tenaga Kesehatan

 

Terbanyak Pensiun:

– Tenaga Pendidik

 

Pengajuan PPPK:

300 Formasi

 

Perbandingan Formasi:

CPNS 30 Persen

PPPK 70 Persen

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

Mobile Sliding Menu