PDI Perjuangan Menyiapkan Kader Terbaik untuk Jakarta

In Politika
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Isu akan kedatangan Tri Rismaharini dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2022 direspon Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. Dia mengatakan, partainya masih sebatas menyiapkan kader terbaiknya untuk. Belum ada pembicaraan mendalam terkait lokasi penempatan kader. Termasuk Risma ke Jakarta.

“Kita saat ini belum sampai disitu, prinsip dasarnya adalah partai menyiapkan kader terbaiknya. Tapi belum sampai tataran kita mau menempatkan siapa di mana,” kata Gembong.

Gembong menuturkan, penempatan kader di DKI Jakarta harus melalui ada beberapa pertimbangan yang harus diperhitungkan dengan matang. Seperti, pemahaman kepada kompleksitas permasalahan di ibu kota. Selain itu, kecocokan figur dengan hati para pemilih juga menjadi pertimbangan lain.

“Karena ketika pilkada langsung ini kan figur sangat menentukan selain partai politiknya. Tentunya partai akan menyiapkan kader terbaiknya,” ucapnya.

Namun, saat disinggung kecocokan Risma di DKI Jakarta, Gembong masih enggan menjawabnya. “Kita belum sampai situ dulu, prinsipnya partai menyiapkan kadernya dulu. Pertanyaannya apakah bu Risma cocok, ya nanti lihat perkembangan ke depannya bagaimana,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun mengatakan, tidak menutup kemungkinan nantinya Risma akan diusung partai berlogo banteng ini di Pilgub DKI Jakarta 2022 mendatang. “Ya politik itu kan bicara kemungkinan ya. Segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ujar Komarudin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/8).

Bahkan, menurut Komarudin, peluang Risma bisa diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta karena telah berbuat banyak untuk kemajuan di Surabaya saat ini. Terlebih dia adalah salah satu kader terbaik PDIP. “Apalagi Risma termasuk salah satu kader terbaik PDIP,” katanya. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu