PAUD Ceria Ajarkan Kemandirian di Lomba Kemerdekaan

In Pendidikan
SERU: Siswa-siswa PAUD Ceria sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk yang diadakan sekolah, Senin (19/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PAUD Ceria mengadakan berbagai macam perlombaan di halaman sekolahnya, Senin (19/8). PAUD yang berlokasi di Jalan H. Satiri RT2/9, No.49, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung tersebut, memang merutinkan menggelar perlombaan di momen HUT Kemerdekaan RI.

Kepala PAUD Ceria, Nurhasanah mengatakan, perlombaan yang digelar pun disesuaikan dengan usia mereka, yakni antara 3 – 6 tahun. Beberapa lomba yang digelar, yakni memakai kemeja, memakan pisang, memakai kaos kaki, memindahkan kertas warna dengan estafet, makan kerupuk, dan memasukan pensil kedalam botol.

“Kami ingin mengadakan lomba yang tidak hanya sekedar mencari juara saja, tetapi ada ilmu yang bisa didapakan siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nur-sapaannya- menjelaskan, semua lomba yang digelar pihaknya itu, dimaksudkan untuk  mengajakan kemandirian siswa, terutama dalam kehidupan sehari-hari mereka. Meskipun terlihat sederhana untuk orang dewasa, tetapi untuk usia di jenjang PAUD, itu semua tidak lah mudah.

MANDIRI : Lomba-lomba yang digelar PAUD Ceria lebih mengajarkan siswa untuk lebih mandiri. FOTO : PEBRI/RADARDEPOK

“Sekarang ini, total siswa di PAUD Ceria ada 41 anak. Mereka terbagi dalam Kelompok A Manggo, Kelompok A, dan Kelompok B,” katanya.

Nur berharap, siswanya kedepan bisa mengerti dan terbiasa dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia, karena itu sebagai wujud dari bentuk rasa cinta kepada tanah air Indonesia. “Setiap perlombaan ada juara satu sampai tiga, mereka mendapatkan hadiah berupa alat tulis,” tuturnya. (rd)

Jurnalis / Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu