PAUD Ceria Ajarkan Kemandirian di Lomba Kemerdekaan

In Pendidikan
SERU: Siswa-siswa PAUD Ceria sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk yang diadakan sekolah, Senin (19/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PAUD Ceria mengadakan berbagai macam perlombaan di halaman sekolahnya, Senin (19/8). PAUD yang berlokasi di Jalan H. Satiri RT2/9, No.49, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung tersebut, memang merutinkan menggelar perlombaan di momen HUT Kemerdekaan RI.

Kepala PAUD Ceria, Nurhasanah mengatakan, perlombaan yang digelar pun disesuaikan dengan usia mereka, yakni antara 3 – 6 tahun. Beberapa lomba yang digelar, yakni memakai kemeja, memakan pisang, memakai kaos kaki, memindahkan kertas warna dengan estafet, makan kerupuk, dan memasukan pensil kedalam botol.

“Kami ingin mengadakan lomba yang tidak hanya sekedar mencari juara saja, tetapi ada ilmu yang bisa didapakan siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nur-sapaannya- menjelaskan, semua lomba yang digelar pihaknya itu, dimaksudkan untuk  mengajakan kemandirian siswa, terutama dalam kehidupan sehari-hari mereka. Meskipun terlihat sederhana untuk orang dewasa, tetapi untuk usia di jenjang PAUD, itu semua tidak lah mudah.

MANDIRI : Lomba-lomba yang digelar PAUD Ceria lebih mengajarkan siswa untuk lebih mandiri. FOTO : PEBRI/RADARDEPOK

“Sekarang ini, total siswa di PAUD Ceria ada 41 anak. Mereka terbagi dalam Kelompok A Manggo, Kelompok A, dan Kelompok B,” katanya.

Nur berharap, siswanya kedepan bisa mengerti dan terbiasa dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia, karena itu sebagai wujud dari bentuk rasa cinta kepada tanah air Indonesia. “Setiap perlombaan ada juara satu sampai tiga, mereka mendapatkan hadiah berupa alat tulis,” tuturnya. (rd)

Jurnalis / Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu