Kwaran Beji Helat Pensi di HUT Pramuka

In Pendidikan
HADIR : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan sambutan sebelum dimulainya pensi yang diadakan Kwaran Beji dalam rangka HUT ke-58 Pramuka, Rabu (14/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Momen Hari Ulang Tahun ke-58 Pramuka, Kwaran Beji mengadakan upacara peringatan dan pentas seni (Pensi). Kegiatan yang diadakan di Lapangan Jawa, Kecamatan Beji tersebut, dihadiri sekitar 600 anggota Kwaran Beji yang berasal dari gugus depan (gudep).

Kakwaran Beji, Minin mengatakan, total ada 40 gudep dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang ikut serta, intinya dari tingkat siaga, penggalang, dan penegak. Kegiatan diawali dengan upacara bendera dengan pembina upacaranya adalah Kamabiran Beji, Ahmad Fatoni.

“Diawali dengan upacara peringatan HUT ke-58 Pramuka, sebelum kegiatan pensi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Minin menjelaskan, sedangkan untuk kegiatan pensinya, dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Dalam kegiatan pensi tersebut, ada penampilan dari beberapa gudep yang ada di Kwaran Beji.

“Ada yang menampilkan tari tradisional, dongeng, menyanyi tunggal, dan beberapa penampilan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pradi Supriatna berpendapat, pramuka adalah salah satu organisasi yang sangat penting untuk menciptakan generasi masa depan yang berkualitas. Terutama dalam hal karakter. Dimana, banyak hal-hal yang diajarkan di pramuka yang mengarah pada sifat dan sikap seseorang..

“Pramuka mengajarkan seseorang menjadi lebih bertanggungjawab, bisa bekerjasama dengan orang lain, jiwa sosial tinggi, dan juga mengajarkan untuk menghargai dan menghormati orang lain,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu