KOOD Depok Bantu Rumah Kurniawan di Pancoranmas

In Satelit Depok
RINGANKAN BEBAN : Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan (tiga kiri) saat memberikan bantuan dana perbaikan RTLH di RT4/17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Rabu (21/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat. Rabu (21/8), KOOD memberikan bantuan untuk perbaikan rumah Kurniawan yang mengalami kerusakan cukup parah di RT4/17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Ketua KOOD, Ahmad Dahlan mengatakan, KOOD memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Depok yang mengalami musibah. Untuk meringankan beban Kurniawan yang mengalami musibah, dikarenakan rumah tersebut mengalami kerusakan sehingga tidak dapat ditinggali Kurniawan bersama keluarganya.

“Rumahnya ambruk, sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan perbaikan,” ujar Dahlan kepada Radar Depok.

Dahlan menjelaskan, ambruknya rumah Kurniawan dikarenakan bangunan rumah tersebut tidak memiliki besi dinding dan tembok yang menggunakan batako tidak diplester. Mengingat kebutuhan perbaikan yang cukup tinggi, sedangkan Kurniawan berprofesi sebagai tukang ojek, KOOD tergerak untuk memberikan bantuan perbaikan dan pengerjaan diserahkan langsung kepada pengurus lingkungan.

Dahlan menuturkan, tercatat KOOD sudah melaksanakan dan membantu perbaikan rumah tidak layak huni atau yang mengalami musibah kerusakan sebanyak tiga kali, seperti di wilayah Kelurahan Bedahan, Curug, dan Pancoranmas. KOOD ingin menunjukan bahwa eksistensi KOOD berguna dan akan membantu masyarakat yang membutuhkan maupun mengalami musibah.

“Kami ingin keberadaan KOOD memberikan manfaat untuk masyarakat maupun Kota Depok,” tutup Dahlan. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu