Kemeriahan Perayaan HUT RI di Rumah Juanah Sarmili

In Politika

 

LOMBA : Ayu Tingting dan Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili melihat Ayah Rojak yang main dalam Sepakbola mini kediaman Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok Juanah Sarmili, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (17/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MERIAH : Anggota DPRD Kota Depok Juanah Sarmili, Ayah Rojak, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, berduet dengan Ayu Tingting dalam perayaan HUT ke-74 RI, di Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (17/8).

17 Agustus yang menjadi momentum Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya disambut luar biasa di berbagai daerah. Demikian juga yang dilakukan di kediaman Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (17/8).

Merayakan HUT ke-74 RI, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok Juanah Sarmili mengadakan aneka perlombaan di kediamannya, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

Momen kemerdekaan yang bertepatan dengan hari lahir suami tercintanya, H. Sarmili, terasa sangat spesial di tahun ini. Pasalnya, selain menghadirkan pejabat, tokoh masyarakat setempat, hingga warga sekitar. Politikus Golkar ini pun juga kehadiran tamu istimewa.

Siapa yang tidak kenal dengan Ayu Tingting, pedangdung asal Kota Depok yang sudah menjadi pesohor di Indonesia ini pun turut meramaikan dan berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan di sana.

Pelantun Alamat Palsu yang mengenakan setelah kemeja garis putih merah dipadu dengan celana jeans pendek terlihat mengikuti lomba balap karung dan tarik tambang bersama warga setempat.

“Ayah Rojak dan Ayu kan masih famili di sini. Jadi ikut kegiatan, kalau tidak ada agenda manggung di luar. Hari ini engkong (H. Sarmili) juga ulang tahun,” kata Juanah.

Gelak tawa pun menggema ketika ayahanda Ayu Tingting, Ayah Rojak ikut ambil bagian dalam lomba sepakbola mini dengan mengenakan daster. Berposisi sebagai penjaga gawang, tingkah Ayah Rojak membuat seluruh yang hadir terpingkal-pingkal. Meski demikian, ASN Pemkot Depok ini kerap beberapa kali menunjukkan keahliannya.

Selesai perlombaan, agenda dilanjutkan dengan lomba legendaris yang kerap hadir di perayaan HUT RI, yakni Panjat Pinang. Berbagai hadiah pun dipasang menjadi magnet tersendiri bagi warga untuk mengikuti lomba legendaris tersebut.

Di sudut berbeda, beberapa pekerja tampak serius merapikan sejumlah sound sistem dan panggung, sesekali sound enginer menaik turunkan panel di mixer untuk menemukan settingan musik ideal untuk diterima kedua gendang telinga.

Maklum saja, acara tidak berhenti sampai lomba legendaris. H. Sarmili yang akrab disapa Kong Dewa ini pun menyiapkan acara hiburan rakyat, berupa panggung dangdut bagi warga setempat.

Acara tersebut pun sampai ditelinga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Suami dari Martha Catur Wurihandini ini pun tidak ingin ketinggalan untuk merayakan HUT RI dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada sosok yang ia sebut sebagai orang tuanya juga.

Tepat pukul 17:45 WIB, Pradi yang masih mengenakan pakaian dinas lengkap tiba di kediaman Kong Dewa. Maklum saja, Pradi baru selesai menjadi inspektur upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 RI di Lapangan Balaikota Depok.

Setelah persiapan rampung, selepas Isya acara pun dimulai, satu persatu sejumlah tokoh dari 11 kecamatan di Kota Depok memenuhi kursi yang disediakan. Bahkan, sejumlah ASN tampak hadir di acara tersebut.

Pradi Supriatna pun didaulat untuk membuka acara hiburan rakyat. Setelah sambutan beberapa saat, seluruh yang hadir langsung menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ untuk Kong Dewa, disusul dengan beberapa kue lengkap dengan lilin yang sudah menyala.

Satu persatu lilin yang menyala ditiup Kong Dewa bersama istri tercinta. Pada momen itu juga, Ayu Tingting yang didampingi keluarganya hadir dan ikut melebur pada acara tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir, pak Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan juga Ayah Rojak, Ayu Tingting dan keluarga. Ini untuk merayakan HUT RI, sekaligus ulang tahun saya. Terima kasih atas doa dan kehadirannya. Semoga kita semua diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan,” tutur Kong Dewa dalam sambutannya.

Sebelum turun, Kong Dewa pun mengutarakan permintaan spesial di hari ulang tahunnya, yakni ingin Pradi Supriatna berduet dengan Ayu Tingting.

Mendengar permintaan itu pun, Pradi Supriatna yang memang sudah terbiasa untuk bernyanyi di berbagai kegiatan formal dan non formal bersama warga ini agak sedikit canggung. Maklum saja, duetnya kali ini termasuk diva dangdung Indonesia.

Namun, setelah mengumpulkan keberanian, ia pun langsung naik ke panggung bersama Ayu Tingting. Bahkan, untuk menambahkan keberaniannya, ia mengajak Kong Dewa, Juanah Sarmili, Ayah Rojak dan istri untuk naik ke pentas.

Dua buah lagu dangdut pun sukses dinyanyikan, walaupun sebelum memulai, ia beberapa kali mengeluarkan banyolan-banyolan khasnya untuk mengusir kegugupan yang dialaminya saat itu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kong Dewa, orangtua kita yang merayakan ulang tahunnya bertepatan dengan HUT RI. Apa yang dilakukan Kong Dewa dan ibu Juanah sangat saya apresiasi. Sebab, diberbagai wilayah berkolaborasi merayakan HUT RI, di sini sifatnya bikin acara sendiri. Saya mengucapkan terima kasih,” kata Pradi.

Ia berharap, melalui momen HUT RI ini, warga Depok dapat semakin meningkatkan rasa cinta kepada Indonesia, menghormati jasa para pahlawan serta berkomitmen penuh untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Makna HUT RI di sini yang saya dapat, keguyuban warga, loyalitas warga negara, tidak ada batasan antara pemimpin, ini merupakan simbol keakraban, kebersamaan, persatuan dan kemajuan. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Kong Dewa,” pungkas Pradi. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu