Kemenpora Beri Pelatihan IT di Depok

In Metropolis
PELATIHAN: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, Depok, menggelar pelatihan digital marketing. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, Depok, menggelar pelatihan digital marketing. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, khususnya Deputi Peningkatan Kreativitas di Kampus STMIK Nusa Mandiri Jalan Margonda Raya, Selasa-Rabu, 13-14 Agustus 2019.

“Pelatihan singkat dua hari ini setidaknya dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada mahasiswa. Kami berharap akan muncul cikal bakal pemuda yang unggul dalam teknologi digital. Zaman telah menuntut kita untuk terus kreatif dan bemanfaat bagi orang banyak,” kata Asisten Deputi Kreativitas Pemuda Kemenpora, Djunaedi.

Djunaedi mengatakan bahwa peran teknologi informasi dan komunikasi sangat berpengaruh bagi kemajuan suatu bangsa. Hampir semua pekerjaan dari pendidikan, perusahaan, hingga pemerintahan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dikarekan zaman yang semakin canggih. “Praktisnya pekerjaan yang berkaitan dengan teknoligi membuat pekerjaan cepat selesai yang dengan ide-ide teknologi,” ucapnya.

Ketua Panitia, Dicky Candra mengatakan acara ini awalnya dibuka untuk umum. Tapi, ternyata peminatnya cukup banyak. Mahasiswa semester 7 jurusan teknik informatika SMIK Mandiri ini khawatir konsepnya tidak berjalan efektif.

“Peserta pelatihan akhirnya kami batasi menjadi 50 mahasiswa SMIK Nusa Mandiri saja. Dengan jumlah yang sedikit kami harap pelatihan bisa lebih fokus,” kata Dicky.

Di satu sisi, Arif Hidayat, wakil bidang non-akademik kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat membaca peluang-peluang sesuai perkembangan zaman. Serta menambah pemahaman secara keseluruhan fungsi dari media sosial.

“Tanpa peran pemerintah, kegiatan ini terasa kurang berwarna. Karena itu saya harap kerja sama tidak hanya sampai disini, tapi terus pada event-event lainnya sehingga dapat melahirkan pemuda yang kreatif,” imbuh Arif Hidayat. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ulang tahun PT Pertamina santunan

Pertamina MOR III Gelar Khataman Quran

BERBAGI : PT Pertamina (Persero) yang akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR)

Read More...
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Hina Wapres Ma’ruf Amin, Habib Jafar Dibekuk Polisi di Depok

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.   JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap penceramah Habib Jafar Shodiq karena kasus dugaan

Read More...
Reses M. Faizin serap aspirasi

Faizin Jaring Aspirasi Warga Sukamaju Baru

RESES : Anggota DPRD Jabar, M. Faizin berfoto dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan per

Read More...

Mobile Sliding Menu