Kelurahan Boponter di Depok, Jadi Kelurahan Teladan Se-Jabar

In Metropolis
PRESTASI : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) saat memberikan penghargaan Kelurahan Teladan se Jawa Barat, kepada Lurah Bojong Pondok Terong (kanan) dalam lomba masyarakat berprestasi/teladan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov), di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Jumat (16/8). FOTO :ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok patut berbangga dengan torehan yang diraih  Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Jumat (16/8), Boponter meraih gelar Kelurahan Teladan se-Jawa Barat 2019. Penghargaan yang dihelat Jawa Barat 2019 ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

Lurah Boponter, Suryana Yusup kepada Radar Depok mengungkapkan, ini akan menjadi awal untuk lebih baik lagi dalam kesejahteraan masyarakat, perbaikan administrasi kelurahan serta lebih banyak inovasi yang dilakukan warga.

“Sudah pasti ini juga berkat masyarakat Boponter juga, bukan cuma saya saja. Yang pasti kami mengucap syukur kepada Allah SWT, telah diberikan kepercayaan memegang amanah sebagai kelurahan teladan,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Tak hanya itu, ini juga harus dijadikan semangat kelurahan lainnya dalam memberikan torehan terbaik untuk Kota Depok, sebab dengan begitu tentunya menjadi kebanggaan warga.

“Kalau penilaian saya hanya mengikuti peraturan yang ditentukan, Alhamdulilah menang dari 654 Kelurahan yang ada di Jawa Barat,” tambahnya.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, benar Boponter menerima penghargaan tersebut.

“Ya Kelurahan Boponter, Cipayung, salah satu yang menerima penghargaan itu, kebetulan saya mendampingi lurahnya, pak Suryana saat acara. Jadi Kelurahan Teladan se-Jabar,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Kelurahan Boponter menjadi yang terbaik dari 645 Kelurahan yang ada di Jabar. Sedangkan penilaiannya terdiri dari administrasi, kemasyarakat, kewilayahan dan inovasi.

Kemudian, Administrasi lengkap sesuai permendagri 81 th 2015, DSK (dana sosial kelurahan) untuk menangani masalah pendidikan, kesehatan, sosial dan bencana; konsep trade organizing development (TOD) mengintegrasikan keberadaan stasiun citayam dan setu citayam, one village one product (OVOP) menciptakan Kampung Labu di sekitar Setu Citayam.

“Menciptakan dan memasifkan tanaman labu di sekitar Situ Citayam, labu siam/labu parang, untuk menjadikan OVOP,  penjualan hasil ke Pasar Citayam,” paparnya.

Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada Lurah Boponter, Suryana yang telah menjadi Kelurahan Teladan tingkat Jabar. “Semoga terus berkreasi untuk memajukan Kota Depok dan mensejahterakan warganya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu