Katar Kalimulya : Ajarkan Pemuda Produktif, Kelola Warkat

In Satelit Depok
KESIBUKAN : Suasana di Warung Katar (Warkat) di Lingkungan Kantor Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Rabu (14/8). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

 

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kalimulya mengisi waktu kesibukan dengan mendirikan Warung Katar (Warkat) di lingkungan Kantor Kelurahan Jatimulya, mulai dari makanan hingga minuman panas dan dingin menjadi menu sajian mereka.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Tepat di sebelah sekretariat Katar Kelurahan Kalimulya berdiri sebuah meja berisikan minuman siap saji serta sejumlah mie instan juga terpampang. semua dilakukan guna menambah produktifitas para remaja di Kelurahan Kalimulya.

“Baru dua hari bang di buka warkat, sebelumnya UKM tapi sekarang digantikan anak Katar,” kata Lurah Kalimulya Nandang Juhana saat berbincang di Warkat.

Dua gelas minuman disajikan salah satu anggota Katar yang bertubuh gempal. Perbincangan dilanjutkan kembali, dengan nada sahutan ala betawi, Ketua Katar Kalimulya Yudhi Khairudin menyambar perbincangan.

“Biar kita ada bekal skill usaha buat nanti kita bawa kemudian hari. Alhamdulilah banyak yang beri bantuan dan dukungan untuk kemajuan remaja Kalimulya,” sambarnya sambil merapatkan barisan ikut perbincangan bersama Lurah.

Di atas meja terdapat sebuah kertas delaminating dengan tulisan ‘Menu Warkat’, terdapat makan berat disana, seperti soto, nasi goreng, dan ada beberapa menu makanan ringan yang terdesain dengan rapih.

Meski tak cukup luas, namun keberadaannya di bawah pohon mangga dan diapit dua ruangan membuat suasana asri dan sejuk selalu dirasakan, belum lagi ditambah payung café berwarna merah.

Namun yang paling terpenting, kata Yudhi, warga yang akan mengurus berkas dan segala macamnya tak perlu ragu untuk menunggu giliran karena Warkat sudah siap memanjakan warga dengan sajiannya.

“Jadi warga senang, ada warung buat nunggu. Nantinya hasil akan dibelanjakan untuk modal dan sisanya masuk ke kas Katar,” ungkap Yudhi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu