Kapolres Depok : Ada Mako Polsek Diluar SOP

In Metropolis
Kapolresta Depok, AKBP Azis Ardiansyah bersama jajaran anggota kepolisian berswafoto usai sidak di Mapolsek Sukmajaya, Rabu (21/8). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah membuat tegang dan kaget jajaran anggota di bawahnya. Sebab Kapolres yang baru menjabat kurang lebih satu pekan ini inspeksi mendadak (sidak) ke Mapolsek Sukmajaya, Rabu (21/8).

Kapolres AKBP Azis datang dengan didampingi ajudan menggunakan mobil dinas. Sontak seluruh anggota yang sedang melakukan pelayanan masyarakat tercengang melihat kedatangannya.

AKBP Azis mengatakan, sidak yang dilakukan secara dadakan ke Polsek-Polsek ini guna melihat situasi pelayanan anggota kepada masyarakat. Sekaligus melihat kerapihan seluruh anggotanya saat bertugas.

“Sidak dadakan ini sekaligus dalam pengecekan kesiapsiagaan personil di jajaran Polsek dalam memberikan pelayanan ke masyakarat terutama dalam pembuatan SKCK dan laporan kehilangan di SPKT,” kata Kapolresta Depok AKBP Azis kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selama melakukan sidak, Kapolres mendatangi satu persatu ruang pelayanan seperti SKCK dan SPKT. Serta berkeliling mengecek markas komando dan penjaga tahanan.

AKBP Azis mengungkapkan, dari hasil pantauan langsung proses pelayanan di semua Polsek sudah berjalan dengan baik. Namun, tidak menutup kemungkinan ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta pengamanan Markas Komando (Mako) yang ada di Mapolsek sendiri masih ada beberapa kalangan anggota, yang keluar dari Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Dalam menjalankan tugas atau pengamanan harus sesuai SOP jangan dilalaikan dalam tugas. Untuk itu SOP itu sendiri akan berjalan kembali demi menjaga keamanan anggota juga,” pungkas pria yang sebelumnya menjabat Sekpri Kapolri. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu