JRI Dukung Siapapun Bakal Pendamping Idris

In Politika
FOTO : MOHAMMAD IDRIS

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Langkah politik Mohammad Idris di Pilkada Depok 2020 memang belum nampak. Dia lebih memilih fokus untuk menyelesaikan tugasnya saat ini sebagai Walikota Depok.

Senada sikap yang ditunjukan pendukungnya, dibawah naungan Jaringan Relawan Idris (JRI). Bagi JRI, situasi politik saat ini masih dinamis.

“Kami masih melihat hal ini bentuk dari dinamika perpolitikan jelang Pilkada,” ungkap Ketua JRI, Mohammad Riza kepada Radar Depok, Jumat (23/8).

JRI pun memaklumi wacana-wacana yang muncul ihwal pasangan Idris nantinya. Misalnya yang tengah ramai, wacana dipasangkannya Idris dengan Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir.

“Saya rasa itu sah-sah saja. Karena dari sisi personalitas, Hafid Nasir memiliki prestasi dan rekam jejak yang bagus,” tambahnya.

Riza menilai, sosok Hafid memiliki sederet prestasi yang petut dipehitungkan. Seperti secara signifikan mampu menambah kursi PKS di DPRD Kota Depok. Dari enam kursi, jadi 12 kursi (hasil Pileg 2019).

“Dari sisi intelektual juga cukup baik. Beliau lulusan dari Perguruan tinggi ternama di Jerman,” tambahnya.

Terpisah, relawan Idris lainnya, Utoyo menilai bila Idris tentu sudah menimbang nama-nama yang bisa berpasangan dengan dirinya.

“Kami semua masih melihat siapa yang paling tepat menjadi pendamping Pak Idris nanti di Pilkada Depok 2020,” terangnya.

Dirinya yakin, suami dari Elly Farida ini akan memilih wakilnya dengan saksama. Karena ke depan, Kota Depok memerlukan pemimpin yang lebih harmonis.

“Melihat tantangan semakin berat. Perlu pemimpin yang cerdas,” ujar mantan jurnalis di Kota Depok itu.

Sementara itu, tokoh senior JRI, Muhammad Husen menegaskan, pihaknya mendukung penuh siapa saja wakil yang dipilih Idris.

“Kami mendukung sepenuhnya siapapun yang bakal dampingi Kiai Idris nanti di Pilkada Depok 2020. Pasti Kiai Idris telah melakukan pertimbangan yang mendalam dalam memilih,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu