Jelang Pilkada, Partai di Depok Bentuk KPNP

In Politika
KOALISI : Sejumlah elit partai di Depok bertemu saat membentuk KPNP. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dukungan Paslon Walikota dan Wakil Walikota, tidak hanya datang dari partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Depok, tetapi partai yang tidak wakil di parlemen pun dapat mendukung kontestan Pilkada Kota Depok 2020.

Seperti Partai Perindo, Partai NasDem, Partai Berkarya, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, PKPI dan Partai Garuda yang bergabung membentuk Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) untuk Pilkada Depok 2020.

“Jelang Pilkada Depok, partai-partai yang tidak mendapatkan kursi sudah membentuk koalisi, yaitu KPNP,” ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin yang juga pencetus KPNP tersebut kepada Radar Depok, Kamis (1/8).

Anwar melanjutkan, KPNP ini dibentuk setelah sejumlah petinggi partai melakukan komunikasi dan sepakat untuk berperan lebih pada Pilkada Kota Depok.

“Sejumlah petinggi partai di Depok hadir, ada Wakil Ketua NasDem, bang Gita, Ketua Hanura bang Miftah, Ketua PKPI Cecep, Ketua Garuda, PBB dan perwakilan tiap partai,” lanjut Anwar.

Ia menegaskan, kendati tidak memiliki kursi di parlemen tingkat II Kota Depok, tetapi pihaknya siap mendukung Paslon yang memiliki komitmen dan visi yang sejalan dengan KPNP.

“Kami siap mendukung calon yang bisa berkomitmen,” tuturnya.

Menurut Anwar, KPNP tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, selain memiliki mesin partai, jumlah suara yang di dapat tiap partai pada Pemilu 2019 kemarin, jika digabungkan tentu sangat berarti demi memuluskan langkah kandidat yang nanti diusung.

“Memang secara masing-masing partai, suara kami kurang begitu bagus di Pemilu kemarin. Tapi, jika dikolektif dari partai yang tergabung KPNP, menjadi seksi untuk kandidat,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Ilustrasi harga emas

Harga Emas Rekor Tertinggi Selama 7 Tahun Terakhir

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Harga emas dunia menembus posisi tertingginya dalam 7 tahun terakhir. Bahkan sampai ke

Read More...
sanggar pengasinan kidul 3

Telisik Sanggar Pengasinan Kidul : Urut dan Pupuh Tiap Maulid, Miliki Jurus Mematikan (3-Habis)

KUNJUNGI : Rombongan Radar Bogor dan Radar Depok saat mengunjungi perguruan pencak silat Sanggar Pengasinan

Read More...
oase edukasi hukum andi tatang

Berharap Jadi Oase Edukasi Hukum

KOMPAK : Lawyer Andi Tatang Supriyadi (tengah) foto bersama dengan timnya disela acara peresmian kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu