Info Depok dan Yayasan Cinta Dhuafa : Adakan Tebar Qurban

In Satelit Depok
BERBAGI : Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa dan Pengurus Info Depok berfoto bersama saat pelaksanaan ‘Tebar Qurban’ di lapak pemulung, Lembah Abadi, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

 

Komunitas Info Depok bekerjasama dengan Yayasan Cinta Dhuafa melaksanakan kegiatan ‘Tebar Qurban di Lapak Pemulung wilayah Lembah Abadi, Kecamatan Sukmajaya pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Laporan : Indra Abetnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Kegiatan ‘Tebar Qurban’ tersebut dilaksanakan dengan konsep yang ramah lingkungan. Sehingga meminimalisir dampak pencemaran yang bisa timbul saat melakukan proses penyembelihan kurban.

Ketua Yayasan Cinta Dhuafa, Bakti mengatakan pada kegiatan qurban kali ini pihaknya menyumbangkan 10 ekor kambing yang berasal dari swadaya anggota Yayasan Cinta Dhuafa, Info Depok, Mahasiswa Universitas Indonesia dan pedagang hewan kurban.

“Alhamdulilah kami bisa berbagi bersama kaum dhuafa di lapak pemulung Lembah Abadi ini,” katanya.

Dia menjelaskan, pada  kegiatan ‘Tebar Qurban’ tersebut, panitia penyelenggara menekankan konsep ramah lingkungan agar  kelestarian lingkungan tetap terjaga di sana.

“Kami membagikan daging kepada warga di sana dengan daun jati. Sehingga tidak menambah sampah plastik di Kota Depok,” jelasnya.

Bakti melanjutkan, kegiatan tebar qurban tersebut bukan kali ini saja mereka lakukan, tetapi sudah sejak tahun lalu mereka membagikan qurban kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa.

“ Tahun lalu kami mengurbankan empat ekor kambing di sini,” tambahnya.

Dia berharap, kedepanya di lapak pemulung itu bisa dibuatkan pengajian bulanan , bahkan dia berharap bisa membuat kegiatan yang sama di seluruh Kota Depok.

“Semoga kedepannya seluruh rencana kami bisa terealisasi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Info Depok, Milad mengatakan, pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Yayasan Cinta Dhuafa dalam melakukan kegiatan sosial. Maka dari itu, kedepanya mereka akan melanjutkan kolaborasi tersebut untuk melakukan kegiatan lainya.

“Rencananya nanti kami juga akan mengadakan program sanitasi, yaitu realisasi MCK tiga pintu dan tempat wudhu di lapak pemulung ini,” imbuh Milad. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu