Imigrasi Kota Depok Buka Pelayanan di Luar Pagar

In Metropolis
BERIKAN PELAYANAN : Petugas saat melayani pengunjung di ruang custumer service yang merupakan salah satu pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim), di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Grand Depok City, Kamis (22/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi membasmi pungutan liar (Pungli) dan calo dalam pelayanan di Kantor Imigrasi Kota Depok. Terbaru kemarin, kantor di Komplek Kota Kembang Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok meluncurkan pelayanan melalui Duta Imigrasi. Nantinya, masyarakat yang mengurus paspor akan dijelaskan dalam hal keimigrasian.

Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Desiana Haryati mengatakan, saat ini berupaya mengedepankan pelayanan di Kantor Imigrasi Kota Depok, dengan pelayanan Duta Imigrasi. “Kami bisa menjelaskan lebih awal, sebelum masyarakat kebingungan harus melakukan apa di Imigrasi,” kata Desiana kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menjamin tak akan ada pungli, atau calo yang berkeliaran di Kantor Imigrasi Kota Depok. Dengan membuat pelayanan hingga di luar pagar kantor imigrasi bisa merasa nyaman. “Makanya kami ada di depan, untuk menghalau calo yang berkeliaran di kantor imigrasi,” tegas Desiana.

Menurutnya, pelayanan tahap pertama di luar kantor imigrasi akan berlanjut ke tahap selanjutnya, di ruang costumer servis yang sudah disediakan. “Kami akan memberikan pelayanan bagi para pengunjung di Kantor Imigrasi Kota Depok,” tuturnya.

Sementara, warga Cimanggis yang sedang urus pembuatan paspor, Ibnu mengaku, sangat terbantu dengan layanan yang dilakukan Imigrasi. “Lebih mudah kita jadi bisa langsung tanya apa yang kita butuhkan,” singkat Ibnu saat dikonfirmasi. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu