Imam Budi Hartono : Selamat Buat Kelurahan Boponter

In Politika
PRESTASI : Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono bersama Lurah Bojong Pondok Terong, Suryana, dalam penyerahan piagam penghargaan Pemdaprov Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/8). FOTO : RICKY / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyambut baik prestasi yang diukir Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Cipayung yang dinobatkan sebagai  Kelurahan Teladan se-Jawa Barat, dalam lomba masyarakat berprestasi/teladan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat 2019, dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia (RI).

Kelurahan Boponter mendapatkan penghargaan kategori Rumpun Pemerintahan. Penyerahan piagam penghargaan berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/8).

“Ya Kelurahan Boponter salah satu yang menerima penghargaan itu, kebetulan saya mendampingi lurahnya, Pak Suryana saat acara. Jadi Kelurahan Teladan se-Jabar,” tutur Imam kepada Radar Depok, Minggu (18/8).

Ia mengungkapkan, Kelurahan Boponter menjadi yang terbaik dari 645 Kelurahan yang ada di Jawa Barat. Sedangkan penilaiannya terdiri dari administrasi, kemasyarakat, kewilayahan dan inovasi.

Kemudian, Administrasi lengkap sesuai permendagri 81 th 2015, DSK (dana sosial kelurahan) untuk menangani masalah pendidikan, kesehatan, sosial dan bencana, konsep trade organizing development (TOD) mengintegrasikan keberadaan station citayam dan situ citayam, one village one product (OVOP) menciptakan Kampung Labu di sekitar Setu Citayam.

“Menciptakan dan memasifkan tanaman labu di sekitar setu citayam, labu siam/labu parang, untuk menjadikan OVOP, penjualan hasil ke Pasar Citayam,” paparnya.

Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada Lurah Boponter, Suryana yang telah membangun dan mewujudkan Boponter menjadi Kelurahan Teladan tingkat Jawa Barat.

“Semoga terua berkreasi untuk memajukan Kota Depok dan menyejahterakan warganya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu