Ikapede : Tampung Make-up Artis, Dilirik Generasi Milenial

In Metropolis
KOMPAK : Sejumlah anggota Ikatan Perias Depok (IKAPEDE) saat melakukan penampilan di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

Saling memberi ide berbagi ilmu hingga proyek merias, terjadi dalam sebuah wadah Ikatan Perias Depok (Ikapede). Diisi oleh para perias handal, kini sering dilirik make-up artis.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Ikapede terbentuk pada tahun 2013, berawal dari keresahan para perias di Kota Depok yang saat itu belum memiliki organisasi sebagai wadah perias.

Ketua Ikapede, Lilis Lalita menyebutkan, Ikapede lahir guna  menampung para make-up artis yang ada di Kota Depok. Hingga kini, yang turut bergabung dalam Ikapede bukan hanya periasl asal Depok saja, melainkan dari Jakarta, bogor, Cileungsi, Tangerang, dan Bekasi.

Profesi make-up artis menjadi tren di kalangan milenial. Dahulu sangat identik dengan perias salon dan berkembang di masyarakat.

“Itu berdasarkan hasil penelitian Holmes Report, menyatakan pekerjaan bidang kreatif cocok bagi generasi milenial, karena menghasilkan sisi kreativitas,” terang Lilis kepada Radar Depok.

Berbekal keterampilan merias wajah, make-up artis bukan lagi sekedar hobi atau pekerjaan sampingan, melainkan sudah dijadikan pekerjaan tetap oleh generasi milenial. Alasannya, profesi ini tidak mempunyai batasan penghasilan.

Semakin lama jam terbang, maka penghasilan pun semakin besar.

“Apalagi berkembangnya industri kreatif memberikan dampak bagi profesi make-up artis. Pangsa pasar besar, profesi ini menjadi andalan bagi siapapun termasuk generasi milenial,” ungkap Lilis.

Industri kreatif kian berkembang dan merambah ke digital melalui media sosial. Mulai dari facebook, instagram, dan youtube menjadikan profesi ini menjadi kebutuhan.

“Sesuai pengalaman, bayaran make-up artis bervariasi. Mulai RP300 ribu sekali merias, hingga puluhan juta”. (bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu