IGTKA Depok Gelar Pelatihan untuk 90 TKQ

In Pendidikan
KOMPETENSI : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan pengurus IGTKA Kota Depok dan para peserta pelatihan yang digelar di Aula BJB Cabang Kota Depok, Kamis (22/08). FOTO : PEBRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA) Kota Depok mengadakan pelatihan pentingkatan kompetensi kepala sekolah TKQ Kota Depok. Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pelatihan yang diadakan di aula BJB Cabang Kota Depok, yakni tentang kepemimpinan manajemen, dan kewirausahaan.

Ketua IGTKA Kota Depok, Faishalsyah menuturkan, total ada 90 peserta dari 11 kecamatan di Kota Depok, Mereka terdiri dari guru dan kepala sekolah yang berada di TKQ dalam naungan IGTKA Kota Depok. Ketiga materi yang diberikan tersebut, tentunya bisa berdampak besar dalam perkembangan lembaganya.

“Ketiga materi yang disampaikan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan lembaganya kedepan. Itu menjadi hal yang harus dipahami sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (22/08).

Faishal-sapaannya- menuturkan, pelatihan dan pembinaan untuk anggota IGTKA Kota Depok memang sudah menjadi tugas organisasinya. Sehingga, kualitas dari TKQ yang ada di Kota Depok bisa lebih baik, dan menjadi bahan pertimbangan orang tua dalam menyekolah anaknya yang masih usia dini.

“Guru dan kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi masa depan bangsa. Oleh karena itu, perlu ditanamkan kompetensi yang berkualitas untuk mendidik siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, sebagai pendidik dan kepala sekolah tentunya harus ada peningkatan tiap waktunya, Oleh karena itu, perlu mengikuti pelatihan-pelatihan yang bisa mengembangkan kemampuannya, dan menjalaninya dengan lebih profesional.

“Setelah mengikuti pelatihan, para peserta harus mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi kepada mereka ingin mengembangkan kompetensinya,” terangnya. (rd)

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu