Walikota Depok Raih Penghargaan Darma Bakti

In Metropolis
Walikota Depok, Mohammad Idris.

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dijadwalkan akan memberi penghargaan lencana Darma Bakti kepada Walikota Depok, Mohammad Idris selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok, di Hari Pramuka, hari ini (14/8).

Pemberian penghargaan dirangkum ke dalam dalam Apel Besar Hari Pramuka ke-58, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Idris dalam keterangan melalui telepon selulernya mengucapkan terimakasih. Ia yakin penghargaan ini bakal menjadi pemicu serta pemacu semangat untuk gerakan Pramuka di Kota Depok.

“Terima kasih kepada Kwarda dan Kwarnas yang memberikan penghargaan ini. Meski jasa bhakti saya berupa supporting kepada gerakan Pramuka di Kota Depok belum seberapa dibanding kepala daerah yang lain dan apalagi kakak-kakak senior dalam pengabdiannya kepada gerakan pramuka,” ungkapnya, Selasa (13/8).

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan rasa syukurnya dan akan menjadikan penghargaan ini sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk gerakan Pramuka di Kota Depok.

“Namun demikian merupakan anugerah Allah SWT bagi saya lewat tangan-tangan kebaikan Kwarcab, Kwarda dan Kwarnas. Penghargaan ini akan saya jadikan pemicu dan pemacu semangat dan tambahan energi untuk gerakan Pramuka khususnya di Kota Depok,” tutur dia.

Terpisah, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzzana mengaku bangga dan menyambut baik penghargaan ini. “Turut bangga karena kepedulian dan dukungan Bapak Walikota selaku Ketua Mabicab kepada gerakan Pramuka di Kota Depok dihargai di tingkat nasional,” kata Nina.

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan oleh Walikota Depok dalam perkembangan Pramuka di Kota Depok.

“Kiprah dan dorongan dari Bapak Walikota begitu besar dalam Kepramukaan di Kota Depok. Dan ini memberikan semangat kepada seluruh anggota Pramuka. Jadi menurut saya penghargaan Darma Bakti sangatlah pantas dan sangat layak diberikan,” tandasnya. (rd/**)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu