Hissein Grey Beri Lima Tips Sukses di SD Karakter GIS

In Pendidikan
WAWASAN BARU : Native Speaker asal Amerika Serikat Hissein Grey (tengah) bersama peserta didik Sekolah Karakter Genius Islamic School yang berlokasi di Jalan SMP Segar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. FOTO : SEKOLAH KARAKTER GIS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekolah Karakter Genius Islamic School kembali menghadirkan tokoh pendidikan sekaligus Native Speaker (penutur asli) dari luar negeri. Tahun ini penutur asli yang datang berasal dari Amerika Serikat, yakni Hissein Grey.

Kepala SD Karakter Genius Islamic School, Young Arlon Ifon mengatakan, sudah menjadi agenda rutin sekolahnya mendatangkan penutur asli dari luar negeri. Sebelumnya 2015, pihaknya menghadirkan pegiat pendidikan dari Turki, selanjutnya pada 2016 dari Kanada. Dan di 2018 menghadirkan lima diplomat dari Kedutaan Australia.

“Kami sengaja mengundang guru dari Amerika Serikat, supaya selain menumbuhkan kepercayaan diri belajar bahasa Inggris juga meningkatkan wawasan peserta didik,” kata Young Arlon kepada Radar Depok, Senin (19/8).

Hissein Grey sebagai guru tamu selama satu hari di Sekolah Karakter Genius Islamic School yang berlokasi di Jalan SMP Segar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong menyampaikan lima tips sukses kepada peserta didik tingkat TK A, TK B, dan SD.

Pertama kata Hissein, anak-anak boleh bermain, namun tetap fokus dengan belajar. Sebab dengan belajar akan menghantarkan manusia ke depan pintu kesuksesan di masa depan. Kunci sukses kedua adalah hindari berinteraksi dengan gawai, karena dianggap sangat berbahaya.

“Lebih baik bermain permaianan tradisional,” jelas Hissein.

Lalu yang ketiga, harus saling berbagi informasi, membantu, dan bertoleransi antar teman. Kemudian keempat adalah bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena anak-anak zaman sekarang dilahirkan di era digital yang kaya akan informasi dan pengetahuan.

“Terkahir adalah setiap kali datang ke sekolah, selalu pikirkan, kebaikan apa yang hendak akan kalian dilakukan. Itu kunci sukses dalam menggapai impian,” papar Hissein.(rd)

 

Jurnalis : Nur Apridasani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu