Hari Ini Sidang Putusan Kemirimuka

In Metropolis
MASIH SENGKETA : Tampak terlihat Pasar Kemiri Mukayang masih dalam status sengketa di kawasan Kecamatan Beji, Senin (19/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sempat dua kali ditunda putusan sidang gugatan yang dilakukan Pemkot Depok, terkait hak tagih pemkot berdasarkan SK Gubernur Jabar nomor 593.82/SK/AGR-DA/177-86, tertanggal 28 Desember 1986 Pasar Kemirimuka hari ini bakal dibacakan.

Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Sabeni mengatakan, pihaknya berharap agar hakim memutuskan hasil persidangan secara bijak. Menurutnya selama ini Pasar Kemirimuka seperti tidak dirawat, lantaran kepemilikan lahan yang masih bersengketa di PN depok.

Ia menilai, selama ini pihaknya hanya menjaga pasar tapi seperti tidak memiliki kewenangan.

“Kami hanya menjaga pasar, paling hanya mengelola sampah, dan pengamanan. Selebihnya pedagang berjalan sendiri-sendiri,” kata Sabeni.

Belum lagi kondisi bangunan pasar yang harus segera direnovasi karena sudah banyak kerusakan di setiap sudut pasar. “Walau banyak kerusakan kami juga tidak bisa memperbaiki, karena status lahannya masih bersengketa di PN Depok,” kata Sabeni.

Sementara itu, Kuasa Hukum PT PJR, dari Kantor Hukum Hendro Priono, Supriadi Adi mengatakan, putusan hukum di Indonesia memang tidak jelas. Padahal menurutnya, dia sudah memegang putusan yang sudah inkrah yang dimenangkan oleh PT PJR. Bahkan, sempat dilakukan eksekusi namun batal.

“Ini menurut saya hanya menunda-nunda untuk menjalankan perintah eksekusi. Tapi kenapa pemkot masih bisa menggugat,” kata Supriadi Adi. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pramuka hidayatul Athfal juara umum

3 Kali Juara Umum, MI/MIT Hidayatul Athfal Resmi Miliki Piala Bergilir

HEBAT : Siswa-siswa MI/MIT Hidayatul Athfal yang mengikuti Boden Powell Day 2020 dan berhasil menjadi

Read More...
ulang tahun dian didaktika 2

Unjuk Bakat dan Kemampuan di Milad ke-36 Yayasan Dian Didaktika

KOMPAK : Flashmob dari guru-guru jadi penampilan pertama dalam perayaan Milad ke-36 Yayasan Dian Didaktika,

Read More...
pensi SMK Sari Farma

Go Season SMK Sari Farma Meriah

PERTUNJUKAN : Siswa SMK Sari Farma menunjukan kemampuan pencak silatnya dalam kegiatan Go Season, Sabtu

Read More...

Mobile Sliding Menu