Haraki Lari Merdeka Sepanjang 4,5 KM

In Pendidikan

 

SEMANGAT: Sivitas SIT Al Haraki lomba lari maraton sejauh 4,5 Km dalam kegiatan Haraki Lari Merdeka untuk memeriahkan HUT ke-74 RI Kemerdekaan RI di Margo City. FOTO : SIT AL HARAKI FOR RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Semarak HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia sangat terasa di SIT Al Haraki. Pasalnya, bukan hanya ramai dengan lomba-lomba, tapi juga dimeriahkan dengan kegiatan Haraki Lari Merdeka sepanjang 4,5 Km dari Margo City hingga halaman sekolah.

Kabag Litbang SIT Al Haraki, Dewi Hartati mengatakan, Haraki Lari Merdeka merupakan acara rutin tahunan yang sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Dengan tujuan meningkatkan produktivitas dalam membentuk calon pemimpin yang sehat dan kuat secara jasmani dan rohani. Serta memiliki karakter yang tangguh dan terampil dalam berorganisasi.

“Tentunya kegiatan ini juga melatih siswa dalam hal kekompakan, kebersamaan, menumbuhkan rasa empati, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan juga daya juang yang tangguh. Disamping itu juga dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” kata Dewi kepada Radar Depok.

Haraki Lari Merdeka merupakan kegiatan lari bersama seluruh sivitas akademika. Di antaranya siswa Preschool, SD, SMP, guru, karyawan, manajemen, dan Yayasan SIT Al Haraki bahkan orang tua murid yang diwakili oleh komite dan pengurus kelas juga alumni.

Kegiatan Haraki Lari Merdeka tahun ini mengusung tema ‘Membentuk Jiwa Sehat sebagai Tonggak Pemersatu Bangsa’. Artinya pihak sekolah menekankan peserta didik dalam pembentukan karakter berjiwa Indonesia dan berbudaya luhur.

Kegiatan ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin, dan Camat Pancoranmas Utang Wardaya bertempat di depan Margo City yang berjarak 4,5 Km dari sekolah yang melambangkan tahun kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Selanjutnya Etape ke-2 bertempat di depan Ace Hard Ware yang diikuti oleh siswa SD yang menjabat sebagai pengurus organisasi Bintang Alki, Passus dan Dokcil, dan Siswa Preschool yang menggunakan Odong-odong Keren (Oren). Dan Etape ke-3 di depan Polres Depok dilepas oleh Kepala Tim Jaguar Depok Iptu Winam Agus.

“Setelah maraton dilanjutkan dengan upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus pelantikan organisasi siswa diantaranya MPS, BEST, PASSUS, dan KKR untuk siswa SMP. Bintang Alki, Dokcil, dan Passus untuk siswa SD masa amanah 2019-2020,” pungkas Dewi. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editir : Pebri Mulya

 

You may also read!

95 Preman Dilepas, Tujuh Ditahan Polrestro Depok

TANGKAP : Sebanyak 102 orang yang diduga terlibat tindak pidana perjudian hingga aksi premanisme jalanan,

Read More...

Jalan Margonda Butuh JPO Baru

HARUS DITAMBAH : Warga melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, kemarin.

Read More...

BPJAMSOSTEK Apresiasi Kejari Depok

PENGHARGAAN : Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Depok, Indra Iswanto menyerahkan SKK Kejaksaan

Read More...

Mobile Sliding Menu