Gerindra Depok Siap Menangkan Kader

In Politika

 

MEMBARA : (kiri ke kanan) Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok Hamzah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok Mohamad HB, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna bersama jajaran pengurus, merayakan HUT ke-11 Partai Gerindra. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  DPC Partai Gerindra Kota Depok tidak mau sekedar menjadi kontestan di Pilkada Depok 2020. Mereka punya tujuan pasti. Menang. Untuk itu, Pradi Supriatna cs ini bertekad untuk memenangkan siapapun kader yang nantinya ditunjuk untuk bertarung.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengungkapkan, kader, sayap partai, dan simpatisan partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut siap untuk memenangkan kandidat yang diputuskan DPP untuk Pilkada Depok.

“Siapapun yang nanti dilamar atau melamar untuk menjadi calon dari Partai Gerindra, diusung dari Partai Gerindra itu adalah keputusan DPP. Sebagai kader dan pengurus DPC, PAC siap memenangkan calon dari internal,” tegas Hamzah kepada RadarDepok,  Kamis (22/8).

Anggota DPRD Kota Depok ini mengaku yakin dengan kekuatan seluruh kader. Hal ini, kata dia, sudah dibuktikan pada Pilpres 2019 lalu. Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mampu unggul di Kota Depok.

Sementara di DPRD Kota Depok, hasil Pileg 2019, kursi Gerindra bertambah menjadi 10. Sebelumnya (periode 2014-2019) sembilan kursi.

“Kemudian di DPRD Jawa Barat dua kursi dan DPR RI satu kursi. Ini pencapaian berkat kerja-kerja politik kader militan Gerindra,” papar Hamzah.

Kendati demikian, meski tahapan Pilkada Kota Depok makin dekat dan beberapa partai telah melakukan penjajakan, guna menentukan arah politik dan calon yang diusung.

Namun, Hamzah melanjutkan, kader di DPC Partai Gerindra Kota Depok masih belum ada yang mau mendeklarasikan diri untuk mengikuti bursa Pilkada Kota Depok.

“Sampai hari Ini belum ada satu orang pun membuat pernyataan sikap atau berani mendeklarasikan dirinya untuk siap maju menjadi Calon Walikota Depok 2020 dari Partai Gerindra. Meski, nantinya DPP yang memutuskan siapa kader yang ditunjuk untuk bertarung di kontestasi tersebut,” pungkas Hamzah.

Diketahui, DPP Partai Gerindra tengah melakukan survei dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak 2020. Salah satu yang disasar ialah Kota Depok. Selain berisikan survei elektabilitas tokoh, di dalamnya juga memuat harapan dan kesan masyarakat Kota Sejuta Maulid.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, survei dilakukan secara internal oleh DPP Partai Gerindra. Biasa dilakukan menjelang hajat pesta demokrasi, seperti pemilihan walikota, bupati, gubernur, sampai Presiden.

“Orang DPP sudah bertemu dengan saya membahas hal ini. Tentu kaitannya dengan Pilkada Depok,” ungkap Pradi.

Ia mengatakan, survei sengaja dilakukan supaya menjadi patokan langkah-langkah strategis partai dalam mengambil keputusan. Kelebihan dan kekurangan partai juga bisa terlihat.

“Masih dari hasil survei, kami ingin mendengar suara langsung dari masyarakat. Apa saja keluhan dan hal konkret yang dibutuhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, ihwal namanya yang masuk survei elektabilitas DPP Partai Gerindra, Pradi tak menampiknya. Namun untuk nama-nama lain yang masuk survei, hal tersebut belum bisa diumumkan saat ini.

“Itu nanti saja. Yang jelas saat ini semuanya masih dinamis,” beber dia.

Wakil Walikota Depok ini menuturkan, merujuk hasil survei nanti, juga menjadi salah satu pertimbangan untuk mengambil langkah koalisi dengan partai lain. Kata Pradi, koalisi memang harus dilakukan.

“Yang penting terbaik buat masyarakat,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

 

 

 

 

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu