Entong Sematkan Nama Lurah Bedahan di Nama Anaknya

In Satelit Depok
SELAMAT : Tiga Pilar Kelurahan Bedahan bersama pengurus lingkungan dan PKK Kelurahan Bedahan, mengunjungi keluarga Entong Pratama peserta karnaval yang bersamaan dengan istrinya melahirkan di RT5/4, Kelurahan Bedahan,  Kecamatan Sawangan,  Sabtu (17/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Entong yang saat mengikuti Karnaval Bedahan mendapatkan kabar istrinya melahirkan sendirian di rumah, berencana memberi nama anak keempatnya tersebut, Agus Sudadih.

Entong menjelaskan, pemberian nama tersebut, bukan tanpa alasan, Tetapi, itu diambil dari bulan anak laki-lakinya tersebut lahir, yakni di Bulan Agustus. Sedangkan, untuk nama Sudadih, Entong mengambil nama tersebut dari nama Lurah Bedahan, yakni Sudadih.

“Momennya bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Jadi, saya mengambil nama bulannya,” ucapnya.

Entong menjelaskan, nama Agus Sudadih tersebut terdapat sebuah harapan, yakni semoga anaknya tersebut bisa memiliki jiwa nasionalisme, dengan berbakti kepada agama, bangsa, dan negara. Selain itu, diharapkan bisa berguna untuk masyarakat layaknya lurah di suatu wilayah.

“Saya ingin anak kami dapat memberikan manfaat dan berguna untuk bangsa Indonesia dan masyarakat, ” ucap Entong.

Sementara itu, Lurah Bedahan, Sudadih merasa terkejut saat mendengar istri Entong peserta Karnaval Bedahan melahirkan seorang diri dan Entong ikut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia tingkat Kelurahan Bedahan. Sudadih mengapresiasi Entong lantaran namanya disematkan kepada putra ke empatnya dengan harapan dapat menjadi pemimpin maupun berguna untuk masyarakat.

“Boleh saja nama saya dipakai itu hak Entong, apalagi tujuannya baik dan menginginkan anaknya dapat berguna untuk negara maupun lingkungan,” tutup Sudadih. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu