Dua RW di Sukamaju Baru Ini Akan Ditata

In Satelit Depok
PADAT : Tampak terlihat pemukimam padat penduduk di salah satu kawasan di Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kawasan kumuh yang terdapat di RW02 dan RW03 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos bakal ditata  Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Untuk Kota Depok, pada 2019 ini setidaknya ada dua lokasi lain yang akan ditata, yakni RW0 dan RW13 di Kelurahan Depok.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto. Menurut dia, pihaknya secara rutin melakukan penataan terhadap kawasan kumuh yang tersebar di 63 kelurahan di Kota Depok.

“Agustus ini rencananya baru dilakukan penataan di beberapa lokasi ini,” tutur Refliyanto.

Refliyanto menjelaskan, dalam menata kawasan kumuh, pihaknya melakukan perbaikan terhadap berbagai fasilitas umum yang kondisinya sudah tidak memadai. Di antaranya drainase, jalan lingkungan, dan turap.

“Kita targetkan penataan di tahun ini rampung akhir Desember 2019,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan berbagai upaya tersebut, mampu berkontribusi terhadap pengurangan kawasan kumuh di Kota Depok setiap tahun. Hingga tahun 2018, luas kawasan kumuh yang berhasil diminimalisir mencapai 56,55 hektare dari total 132,72 hektare.

“Dengan rincian di tahun 2017 sebesar 7,09 hektare dan 2018 sebesar 49,46 hektare. Mudah-mudahan dengan upaya ini, kawasan kumuh dapat terus berkurang setiap tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Sukamaju Baru, Iwan Herukusuma mengapresiasi penataan kawasan kumuh yang dilakukan Disrumkim Kota Depok di wilayahnya. Sebab, berkat adanya kegiatan penataan itu wilayah kumuh di Kelurahan Sukamaju Baru perlahan dapat ditekan jumblahnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya penataan ini sangat membantu wilayah kami dalam mendapatkan pemukiman yang layak dan terbebas dari kesan kumuh,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu