Disebut Pengguna Narkoba, Babai Polisikan Selamet

In Utama
LAPORAN : Babai Suhaimi didampingi Kuasa hukumnya Muhaijd A. Latief menunjukkan surat laporan usai melaporkan ke Polresta Depok, Rabu (14/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Selamet Riyadi semakin terpojok. Rabu (14/8), Anggota DPRD Kota Depok terpilih Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Sawangan), Babai Suhaimi melaporkan tuduhan penyalahgunaan narkoba yang dilontarkan Selamet  ke Polresta Depok.

“Atas tuduhan Ketua DPC PKB Kota Depok, saudara Selamet Riyadi, saya melaporkan ke Polres Depok atas tuduhan penggunaan narkoba. Ini atasnama pribadinya, bukan partainya,” kata Babai didampingi kuasa hukumnya, Muhajid A Latief.

Dia mengungkapkan, Selamet Riyadi dilaporkan pasal 310 dan atau 311 KUHP terkait penghinaan dan atau fitnah, dimana tertuang dalam surat tanda penerimaan laporan/pengaduan nomor STPLP/1759/K/VIII/2019 /PMJ/ Resta Depok. “Alhamdulillah, sudah selesai saya membuat laporan ke Polres Depok tadi pagi,” ucapnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, melaporkan perbuatan fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Selamet Riyadi, dengan sangat terpaksa. Sebab, dia sangat menyayangkan kader satu partai, yang dibalut dengan rasa bersamaan dan menjaga ukhuwah di antara sesama. “Tapi beliau melakukan tindakan yang menurut saya tidak patut dilakukan,” tutur Babai.

Terlebih, tuduhan yang dilayangkan kedirinya berdampak luarbiasa dan merupakan pembunuhan karakter. Kemudian, tuduhan tersebut sangat tabu di masyarakat. Diketahui, penyalahgunaan narkoba sudah menjadi musuh bersama bangsa Indonesia.

“Dari berbagai kalangan tidak mentolerir kepada siapapun yang menyalahgunakan narkoba,” paparnya.

Materi yang dilaporkan, sambung Babai, dari pernyataan Selamet Riyadi dari media (Radar Depok terbitan Kamis, 8 Agustus 2019) yang menyatakan, dirinya positif menggunakan narkoba berdasarkan surat keterangan dari RSUD Kota Depok.

“Kedua di Radardepok.com, di situ beliau mengatakan sama. Padahal, surat keterangan bebas narkoba yang dikeluarkan kepada saya sebagai syarat pencalonanan sebagai Caleg, saya dinyatakan bebas narkoba, itu resmi dikeluarkan RSUD (Kota Depok) dan ditandatangani dokter yang memeriksa saya,” bebernya.

Dia mengungkapkan, terkait kasus ini tidak ada mediasi. Sebab, persoalannya sudah tertulis, termuat dan dikatakan di media massa.

“Kalau sebatas omongan, kabar burung atau katanya, mungkin buat saya tidak perlu melakukan ini. Tapi ini tertulis, termuat dan dikatanya, kan tidak mungkin wartawan Radar Depok menulis tidak dari sumbernya langsung,” ucapnya.

Terkait surat pemecatan, Babai mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diberikan Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan. Di dalam surat aduan ke DPP itu tertulis di poin dua, di surat DPC PKB Kota Depok, nomor 160 yang ditandatangani Ketua DPC dan sekretaris DPC itu tertuang.

“Kebetulan saya dibocorkan sendiri oleh sekretaris, draf surat yang disampaikan ke DPP. Dalam surat laporan itu ada tuduhan penyalahgunaan narkoba. Walaupun, surat yang turun dari DPP ke DPC menyetujui pemecatan saya, poin itu tidak dimasukan. Hanya dua poin, pertama masalah membantu partai lain, kedua disiplin,” ujarnya.

Selanjutnya, Babai menunggu proses hukum, menyerahkan semuanya kepada kuasa hukum, baik di pengadilan maupun di Polres Depok.

Sebelum membuat laporan, dia sudah melakukan kroscek ke RSUD, dan RSUD pun tidak pernah menyerahkan surat kepada siapapun, kecuali kepada pasien. Surat itu pun tidak diberikan kepada partai. Karena itu haknya pasien, dan itu merupakan kode etik bagi rumah sakit dan dokter.

“Data seorang pasien yang berhak mendapatkan informasi dari dokter hanya pasien, tuduhan itu dasarnya dari mana, kalau misalnya dari surat, nanti akan kami tanyakan surat itu,” ucap Babai. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah, Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu