Depok Banget Gelar Olimpiade Satu Tuju-AN

In Satelit Depok

 

SERU : Sejumlah anak-anak terlihat sedang membentangkan banner  bertuliskan Olimpiade Satu Tuju-AN, saat jalan santai di RW04 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung. FOTO: ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Komunitas Depok Banget yang berisikan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) menggandeng warga RW04 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung menggelar acara Olimpiade Satu Tuju-an di lapangan RT03/04 lingkungan setempat.

“Kami selaku anak-anak muda punya tugas penting untuk menyatu dengan masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan, tentu ini jadi semangat kami untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Semoga dengan kegiatan olimpiade ini hubungan silaturahmi kami akan terus berlanjut dan terjaga,” ungkap Ketua Panitia Olimpiade Satu Tuju-AN, Isham Rafiq saat sambutan.

Olimpiade Satu Tuju-AN ini, terdapat enam bidang lomba, yaitu lomba estafet, futsal, mobile legend, cerdas cermat, solo vokal dan tarik tambang. Tak hanya itu, mereka juga menyelipkan unsur seni dan budaya dengan pertunjukan tari manuk dadali yang dipersembahkan anak-anak RW04.

Ihsam menjelaskan, kerjasama mereka dengan warga RW04 tidak berhenti sampai di Olimpiade. Tetapi, berlanjut pada kegiatan sosial lainnya yang bersifat edukatif, meliputi pengenalan karakter, penyuluhan tentang ayo bergerak.

“Pondok Jaya memang menjadi sasaran kita dalam menjalankan program sosial yang sudah kita siapkan bersama dengan para alumni untuk mengisi kegiatan nantinya. Setiap materi ada beberapa pembahasan. Setahun ke depan kami akan sering bekerja sama,” bebernya disela perlombaan.

Sementara, Ketua RW 04 Jarot mengucapkan terima kasihnya kepada mahasiswa UI yang bersedia membangun warganya. Ia merasa terbantukan sekali dengan kegiatan sosial yang akan dilakukan.

“Mereka memang sudah ketemu saya dan pak Lurah waktu awal tahun untuk membahas ini, kegiatan sosial sampai lomba kemerdekaan. Ada dua RW yang masuk dalam kategori mereka, RW03 dan RW04. Namun, yang terpilih di sini warga saya,” kata Jarot.

Masuk puncak acara, para juara dari perwakilan masing-masing RT berada di atas panggung untuk menerima sejumlah hadiah yang telah disiapkan panitia. Piala bergilir diserahkan Jarot selaku ketua RT didampingi Isham.

“Jelas harapan saya, tahun depan harus diselenggarakan lagi, karena pialanya bergilir. Silakan diperebutkan tahun depan dengan sportif,” pungkas Jarot.

RT06/04 keluar sebagai juara umum dalam Olimpiade Satu Tuju-an, mereka berhasil menyabet beberapa perlombaan cerdas cermat, futsal, mobile legend, dan solo vocal menepati juara dua. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Selain Naikan Harga Cukai, 3 Langkah Ini Juga Bisa Jadi Menekan Jumlah Perokok

ILUSTRASI   JAKARTA - Adanya kenaikan cukai rokok sebesar 23 persen oleh pemerintah, dimaksudkan yang menjadi sasarannya adalah

Read More...

ICW Curiga Reivisi UU KPK, Karena 23 Anggota DPR Jadi Tersangka

Ketua DPR Setya Novanto harus mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menjerat dirinya. Selain

Read More...

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Mobile Sliding Menu