Demokrat Depok Masih Penjajakan

In Politika

 

KOMPAK : Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok. FOTO : FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tahapan Pilkada Depok 2020 sudah akan dimulai September nanti. Namun sejauh ini, DPC Partai Demokrat Kota Depok belum menentukan arah politiknya.

Diketahui, partai yang dipimpin Edi Sitorus itu, sampai kini, masih melakukan penjajakan. Baik dengan partai politik, maupun calon kontestan yang diprediksi bakal maju.

“Kalau ditanya soal Pilkada, Demokrat Depok masih penjajakan,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Edi Sitorus didampingi Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti.

Menurutnya, kendati sudah melakukan beberapa pertemuan dengan sejumlah elit partai, termasuk ada yang sowan ke markasnya. Tapi hingga saat ini, semuanya masih dinamis.

“Karena masih terlalu dini. Jadi masih belum ada keputusan apapun. Tapi, kami fokus penjajakan dengan partai dan kontestan,” kata Anggota DPRD Kota Depok ini.

Demokrat sendiri, sambung Edi, memiliki beberapa opsional, yakni mengusung kandidat sendiri dengan partai koalisi hasil penjajakan, ikut dengan partai yang memiliki tiket untuk mengusung calon atau bisa juga membangun koalisi baru dengan kontestan yang disepakati partai koalisi.

“Masih banyak kemungkinan lah. Tapi, kami juga punya kandidat sendiri, itu tinggal kami komunikasikan dengan partai lain. Kan, Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, jadi harus koalisi,” paparnya.

Yang jelas, sambung Edi, terlepas menjagokan kandidiat sendiri atau ikut dengan partai yang memiliki tiket, Demokrat Depok siap meramaikan Pilkada Kota Depok 2020.

“Kami cari yang satu visi dalam membangun Depok. Dan yang pasti, kami menunggu arahan dari pusat terkait arah politik Demokrat nanti,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu