Damkar UPT Cipayung : Adakan Mitigasi ke Warga, Praktek Pakai Melon

In Satelit Depok
BEKALI : Personil dan salah satu warga saat mencoba praktek penyuluhan mitigasi atau penanganan kebakaran dari Damkar UTP Cipayung, di Lembah Griya, Aula Masjid Al Hidayah RW09 Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung, Selasa (12/2). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Pembekalan bencana dan lain sebagainya memang menjadi fokus penting, maka dari itu mitigasi dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, UPT Cipayung bersama dengan Kelurahan Cipayung Jaya dan Kecamatan Cipayung memberi pembekalan persiapan sebelum terjadinya bencana.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Terlihat sejumlah perlengkapan pemadam kebakaran, mulai dari kompresor hingga gas elpigi ukuran tiga kilo, itu nampak di Lembah Griya, Aula Masjid Al Hidayah RW09 Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung.

Kepala UPT Cipayung Muhammad Yusuf yang terjun langsung melaksanakan mitigasi tersebut turut didampingi Camat Cipayung Asep Rahmat, Lurah Cipayung Jaya Mustakim, serta LPM Cipayung Jaya, dan RT/RW se-Kelurahan Cipayung Jaya.

“Hari ini kita dapat kesempatan dikasih tau soal penanganan bencana kalau datang kebakaran dan lain sebagainya. Jadi saya minta untuk diperhatikan dengan benar karena ini penting, apalagi untuk ibu-ibu yang sering sama urusan dapur,” kata Mustakim saat memberikan sambutan di depan warganya.

Para personel damkar telah mempersiapkan sejumlah perlengkapan untuk memberikan praktek kepada warga. ditengah lapangan luas berdiri sebuah tabung oksigen yang berisi gas mempunyai panjang selang sekitar setengah meter.

Tak lama pria berkacamata lengkap dengan seragam dinas biru dengan celana biru dongker serta tak lupa pangkat yang melekat di pundaknya, Kepala UPT Cipayung Muhammad Yusuf yang kini beridiri di hadapan warga.

“Semoga ini dapat tertanam dan bisa diberitahu kepada warga lain soal pengetahuan akan tindakan terjadinya kebakaran. Kami bersama tim memberikan untuk menekan angka terjadinya kebakaran di masyarakat,” paparnya dengan berdiri tegap dengan genggaman mik disebelah kanannya.

Usai sambutan, personel Damkar mengambil bagian panggung mereka, kini sedikit penyuluhan dan praktek langsung. Sebuah gas elpigi tiga kilogram mengeluarkan api, berbekal pengetahuan yang dimiliki, salah satu personil memegang segera membawa ke ruang terbuka. Hati-hati, apa yang dilakukan jangan ditiru di rumah, khususnya bagi anak-anak.

“Nah kalau terjadi seperti ini jangan panik, bawa keluar ke ruang terbuka. Jangan takut dan ragu, kemudian copot selang gas yang terpasang, karena nggak akan meledak. Diamkan sampai nanti gas nya habis,” teriak salah satu personil dari pengeras suara. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Gagal Nyolong Motor Aldi Diikat di Tiang Bojongsari

BONYOK : Aldi Andrean (20) babak belur saat ketahuan mencuri sepeda motor diwilayah Kelurahan Curug,

Read More...

Festival Pelung Indonesia untuk Pertahankan Kelestarian Budaya di Depok

PERTAHANKAN : Kyai Syarif Rahmad bersama Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan peserta Festival Pelung Indonesia

Read More...

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu