Bertahap, Santunan Kematian di Depok Baru Dicairkan ke 257 Ahli Waris

In Metropolis
SANTUNAN KEMATIAN : Warga saat melakukan verifikasi data kematian sanak saudaranya di Ruang Rapat Lt.1, Gedung Baleka 2, Balaikota Depok, Senin (12/8). Pemerintah Kota Depok menggelontorkan dana Rp1,3 Miliar dalam memberikan santunan kematian kepada 684 ahli waris pra sejahtera dan memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok mulai Senin hingga Jumat (12-16/8) memberikan santunan kematian kepada 684 ahli waris yang meninggal pada Februari sampai Mei 2019. Kemarin, baru 257 ahli waris yang mendapatkan santunan. Uang santunan ini akan dipakai untuk biaya kehidupan sehari-hari, seperti makan, minum, dan keperluan lainnya.

Hal itu diungkapkan Saanah warga Rawa Denok, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. Saanah adalah seorang janda akibat suaminya meninggal Mei 2019. Karena hidup sendiri, Saanah akan memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari dan penyambung hidupnya.

“Saya hidup sendiri di Depok jauh dari anak-anak. Uang santunan ini akan dipakai untuk makan, bayar listrik, dan kebutuhan lainnya penyambung hidup,” kata Saanah kepada Radar Depok, usai menerima santunan kematian di Ruang Rapat Lantai 1 Dibaleka 2, Balaikota.

Berbeda dari Saanah, warga Kampung Pulo, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Maryani. Perempuan paruh baya yang juga menerima santunan kematian ini mengaku, uang tersebut bakal digunakan untuk merapikan makam suaminya yang meninggal April 2019.

“Kasihan makam suami belum rapi masih tanah, rencananya mau dibuatkan batu nisan dan sekelilingnya dipakaikan batu keramik,” ujar Maryani.

Maryani sangat merasa terbantu dengan pemberian santunan ini, sebab dia merupakan warga pra sejahtera yang juga mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kota Depok. “Alhamdulillah uang ini akan sangat bermanfaat untuk saya dan anak-anak,” tandasnya.

Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Mulyasri menuturkan, santunan kematian tahap 2 periode 1 Februari-31 Mei 2019 diserahkan kepada 684 ahli waris tersebar di 11 Kecamatan. Adapun penerima santunan kematian ini merupakan ahli waris yang telah melalui beberapa proses verifikasi data oleh Dinas Sosial Kota Depok dan kelurahan masing-masing ahli waris. Setelah menerima cek, ahli waris kemudian mencairkan uangnya di Bank Jabar Banten (BJB).

“Acara dimulai pukul 09:00-14:00 WIB sampai Jumat mendatang dengan membawa berkas persyaratan,” pungkas Asri. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu