Babai Lebih Pilih Dikarantina

In Politika
FOTO : BABAI SUHAIMI

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil VI (Sawangan, Bojongsari, Cipayung), Babai Suhaimi menganggap karantina jelang pelantikan, perlu dilakukan Setwan DPRD Kota Depok. Hal ini agar pelantikan pada 3 September sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

“Kesiapan teknis tentu ada di Setwan, tentu kami bisa dikarantina di satu tempat. Sehingga, datangnya berbarengan dan tepat waktu atau berangkat dari rumah masing-masing. Itu teknis Setwan yang mengatur,” kata Babai saat dihubungi Radar Depok, Jumat (23/8).

Untuk dia sendiri, memang lokasi rumahnya tidak jauh dari Gedung DPRD Kota Depok. Sehingga, siap jika harus berangkat dari rumah ataupun dilakukan karantina, dalam rangka efektivitas waktu.

“Sebab, kalau berangkat dari rumah masing-masing, anggota dewan bawa 10 mobil tentu luar biasa. Karena, timses pun ingin menyaksikan pelantikan. Jadi, saya lebih setuju jika dikarantina lebih dulu,” papar Babai.

Ditanya terkait persiapan jelang pelantikan, Babai menjelaskan, pada prinsipnya sama saja dengan dewan terpilih yang lain. Namun, dari sisi administrasi telah diminta kelengkapan semuanya, sebagai prasyarat pelantikan, mulai dari pembaharuan SKCK, surat pernyataan tidak dalam tindak pidana dari Pengadilan Negeri, kesehatan dan bebas.

“Sama saja dengan dewan terpilih yang lain,” jelasnya.

Sedangkan, sambung Babai, saat pelantikan nanti, selain mengundang keluarga, dirinya mengaku tidak ada undangan khusus. Sebab, ia pun belum mengetahui berapa kuota undangan yang dibolehkan untuk hadir.

“Kalau memang banyak, tentu akan saya ajak tokoh-tokoh, timses atau pihak yang telah mendukung dan memiliki keterkaitan dengan perjuangan saya. Kapasitas gedung dewan sendiri terbatas. Mungkin sekitar 250 orang, belum yang duduk di dalam tenda nanti,” katanya.

Terkait dengan seragam, Babai menambahkan, SOP-nya seragam disiapkan oleh Setwan, semua dewan terpilih pun sudah menjahit seragam mereka. Saat ini, kata dia, tinggal menunggu pelantikan saja.

“Semoga tidak ada halangan dan kendala. Kemudian, setelah dilantik semoga seluruh dewan memiliki tanggung jawab terhadap amanah yang diemban,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

Porkas Jaya lolos Persikad Cup 1

Porkas Jaya Maju Ke Final

Porkas Jaya lolos Persikad Cup 1 RADARDEPOK.COM, DEPOK - Memasuki babak semifinal, permainan di Persikad Cup

Read More...
Ponpes Ashhaburratib al madani peringati maulid nabi

Ponpes Ashhaburratib Al Madani Peringati Maulid Nabi

MAULID NABI : Ribuan jamaah memadati Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji, memperingati Maulid Nabi

Read More...
malaysia belajar ke dekranasda depok

UNITA Malaysia Belajar ke Dekranasda Depok

DEKRANASDA : Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menerima kunjungan dari Persatuan Usahawanwanita Daerah Sipitang

Read More...

Mobile Sliding Menu