Atmajaya FC Jawara Turnamen 3K Foundation

In Depok Sport, olahraga
JUARA : Tim Sepak bola usia 16  Atmajaya Fc dari SSB Rawadenok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Sepak bola usia 16  Atmajaya Fc dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Rawadenok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas, keluar sebagai juara pertama Turnamen Mini 3K Foundation yang diselenggarakan SSB B 24 HABS Limo.

Ketua panitia penyelenggara Mini turnamen 3K Foundation, Casmin HS mengatakan, pelaksanaan turnamen bagi para pesepakbola usia 16 bertujuan mengembangkan bakat potensial para pesepakbola yang ada di SSB di wilayah Kota Depok. Sekaligus dalam kerangka mencaru bibit pesepakbola handal yang nanti bisa berkiprah di tim Nasional.

“Ada 6 Tim sepakbola usia 16 yang berpartisipasi pada Mini Turnamen yang kami helat di lapangan Pemuda Limo dan Tim Atmajaya berhasil keluar sebagai juara pertama disusul tim Metro Kukusan dan Bintang Ragunan,” ujar Casmin kepada Radar Depok, Selasa (6/8).

Menurutnya, secara umum cukup banyak anak anak dibawah usia 16 tahun yang memiliki bakat potensial dalam cabang olah raga sepak bola. Hanya saja lanjut dia, kebanyakan para pesepakbola cilik ini kurang mendapat kesempatan untuk mengikuti kompetisi sehingga upaya pengembangan bakat agak tersendat.

“Saya melihat banyak anak anak yang memiliki bakat luar biasa namun kurang pembinaan sehingga bakat potensial itu suiit untuk dikembangkan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Casmi selaku salah satu penggiat sepak bola usia 16 berharap kepada semua pihak, termasuk Pemerintah untuk meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap upaya pengembangan bakat para pesepakbola Junior dengan harapan kelak akan muncul pesepakbola Nasional dari Kota Depok

“Sekarang sudah ada seorang pesepakbola usia 16 asal Sawangan yang tampil di tim Garuda U 16, untuk itu mari kita giatkan lagi pengembangan bakat para pesepakbola Junior kita agar nanti banyak anak anak Depok yang bisa tampil di Tim Nasional,” tutup Casmin. (arn)

You may also read!

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Truk Habel Over Kapasitas Terguling di Cilodong

BERLEBIH : Sebuah truk warna hiju bermuatan habel yang over kapasitas terguling di Jalan Abdul

Read More...

Mobile Sliding Menu