Alun-alun Tahap II Baru 10,2 Persen

In Metropolis
MULAI DIKERJAKAN : Pekerja saat melakukan pengukuran lahan di lokasi lahan pembangunan Alun-Alun Kota Depok tahap II di kawasan Grand Depok City. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Proses pembangunan alun-alun Tahap II kembali dilanjutkan. Saat ini progres pembangunan baru 10,2 persen dari total bangunan yang akan dikerjakan. Kontraktor diminta serius mengerjakan pembangunan alun-alun hingga selesai.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin), Dudi Miraz mengatakan, pembangunan alun-alun tahap II sedang dikerjakan kontraktor dari PT Merdeka Inti Persada (MIK). Di tahap kedua PT MIK diwajibkan mengerjakan pembangunan space gallery, pendopo, gardu pandang, taman lansia, kolam retensi, gerbang utama, area parkir, dan shelter bike.

“Mereka baru membangun pondasinya saja, dan tahap pembangunan pondasi sudah hampir selesai,” kata Dudi Miraz kepada Radar Depok.

Dia mengatakan, progres pembangunan yang dikerjakan PT MIP baru sekitar 10,2 persen, dari total pembangunan yang akan dikerjakan. Sementara di tahap II, Pemkot Depok telah menggelontorkan dana Rp51 miliar. Sedangkan target yang telah ditentukan PT MIP harus sudah menyelesaikan proyek tersebut sebelum 15 Desember. “Mereka harus sudah merampungkan bangunan tersebut Desember tahun ini,” papar Dudi Miraz.

Karena alun-alun Kota Depok rencananya akan diresmikan pada Januari 2020. “Nantinya jika tahap dua sudah selesai, bangunan tahap pertama akan kembali diperbaiki bagian yang mulai rusak, sebelum diresmikan,” tukas Dudi Miraz.

Sementara itu, penanggung jawab PT MIP, Bobby mengatakan pihaknya secara berkala melaporkan progres pembangunan ke Disrumkim selama seminggu sekali. “Kami laporan langsung ke Dinas Rumkim, karena kami berkontak dengan dinas,” tukas Bobby. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu