Alumni SMKN 2 Depok Akan ke Jerman

In Pendidikan
LUAR NEGERI: Dinda Annisa Irawan (tengah) bersama Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin (dua kiri) dan guru-gurunya. FOTO : SANI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Dinda Annisa Irawan yang merupakan siswa lulusan dari SMKN 2 Depok akan berangkat ke Jerman. Dimana anak semata wayang dari pasangan Mesdi Irawan – Ida Farida tersebut merupakan salah satu siswa yang ikut serta dalam Program Ausbildung.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, Program Ausbildung adalah progran belajar dan bekerja di Jerman yang merupakan terobosan kerjasama tingkat internasional, dimana sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan negara Jepang.

“Dinda yang sekarang ini berusaia 19 tahun adalah siswa yang sangat baik dan pintar, sehingga bisa lolos dan menjalani Program Ausbildung,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menuturkan, Dinda berhasil mengikuti kelas/kursus Bahasa Jerman yang diselenggarakan SMKN 2 Depok bekerjasama dengan Bright Education. Dimana, kursus tersebut diadakan selama tiga bulan. Dind pun berhasil mendapatkan sertifikat A2 dari Guthe.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena waktu belajar yang seharusnya 6 bulan dapat diselesaikan setengah dari waktu yang seharusnya,” terangnya.

Dengan keberhasilan tersebut, Dinda akan bertolak ke Jerman pada 6 Agustus 2019. Di Jerman Dinda akan bersekolah di Berufliche Schulen Korbach dan bekerja di Romantik Hotel Freund Vöh di Vöhl, Kassel, kota Hessen. (san)

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu