Acep Azhari : Pemimpin Depok Harus Berdayakan Ekonomi

In Politika

 

SEMINAR : Acep Azhari saat menjadi narasumber dalam seminar yang diselenggarakan di Gedung MUI Kota Depok, Jalan Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Kamis (22/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pilkada Depok 2020 tidak hanya menjadi hajat bagi partai dan para pasangan calon saja. Tetapi menjadi kepentingan bagi seluruh warga Depok. Untuk itu, pengusaha dan tokoh pendidikan Kota Depok, Acep Azhari mengajak untuk menyambut Pilkada dengan gembira. Meski tetap dengan catatan-catatan.

Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok ini meminta agar warga Depok dapat memilih pemimpin yang mampu memberdayakan dan menumbuhkan ekonomi Kota Sejuta Maulid.

“Sebentar lagi tahapan Pilkada Kota Depok akan digelar, secara pribadi saya mengucapkan selamat menyambut Pilkada dengan gembura kepada warga Depok,” kata Acep seusai menjadi narasumber dalam seminar di Gedung MUI Kota Depok, Jalan Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Kamis (22/8).

Ia melanjutkan, Pilkada melalui pemilihan yang bersifat demokratis akan dijalani dan sudah banyak nama yang bermunculan dianggap layak. Terlebih lagi, lanjutnya, dalam meneruskan tampuk kepemimpinan selanjutnya, baik yang sedang menjabat ataupun figur baru yang fresh.

“Saya mau menitip pesan kepada teman-teman yang memang punya niat untuk bersaing ke Pilkada, bukan karena popularitas diri. Tapi, bagaimana kompetensi membedah Kota Depok itu sendiri. Pastinya, yang mampu memberdayakan dan menumbuhkan ekonomi,” ujarnya.

Acep menuturkan, warga memiliki asa di kota dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa ini, seperti ingin hidup nyaman, mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik dan berkualitas. Di samping itu, mereka juga ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah, terjangkau serta jauh dari masalah kemacetan.

“Salah satu solusinya adalah dengan pemberdayaan ekonomi. Seperti masalah pengangguran bila digali dengan adanya 148 ribu pelaku UMKM di Depok. Kalau ini kita berdayakan dengan baik maka akan menyerap tenaga kerja,” paparnya.

Menurutnya, potensi yang demikian besar dalam ekonomi akan turut serta membangun Kota Depok. Ia menambahkan, bagi anak muda atau generasi milenial agar memiliki keterampilan interpreneur. Pasalnya, dari merekalah ekonomi akan tumbuh maka akan menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kalau ekonomi tumbuh, maka kota ini akan menjadi hebat. Sebab, hari ini yang menguasai bangsa tidak lagi mengandalkan kekuatan militer tapi negara-negara yang punyaekonomi kuat dia akan mudah menguasai bangsa,” katanya.

Meski namanya sudah disebut dan digadang-gadang untuk maju. Namun, Acep enggan menjawab terkait persiapan deklarasi maupun dengan siapa akan maju melenggang.

“Kalau ditanya saya maju, nantilah waktunya kan juga masih lama,” pungkasnya tersenyum. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu