8.523 Maba UI Bangun Replika Makara

In Metropolis
PASANG : Rektor UI Muhammad Anis turut membangun Replika Makara UI menggunakan Sampah Botol plastik dalam acara kampanye Program Cinta Kampus (PCK), di Lapangan Rotunda, area Kampus UI, Jumat (23/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kampus Universitas Indonesia (UI) berkomitmen penuh menjaga kualitas lingkungan hidup, demi tercapainya kelestarian ekosistem. Komitmen itu dijalankan dengan membuat replika bangunan logo Makara kampus dari sampah botol plastik.

Sebanyak 8.523 mahasiswa baru UI bersama Rektor, Ketua MWA, Ketua Senat Akademik, Ketua Iluni, sivitas akademika UI, dan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI turut menggelorakan kampanye Program Cinta Kampus (PCK), di Lapangan Rotunda, area Kampus UI, Jumat (23/8).

Rektor UI, Muhammad Anis mengajak sivitas akademika dan warga kampus untuk berkomitmen bijak dalam meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai. Serta membiasakan diri memilah sampah, memperbaiki manajemen pengelolaan sampah, dan meningkatkan kesadaran untuk mencintai alam dengan melindungi hutan.

“UI sudah menunjukkan komitmennya menjaga lingkungan hidup dengan mencanangkan gerakan kampus hijau sejak 2010 yang telah mendunia. UI juga merupakan kampus dengan udara tersejuk serta terhijau di Indonesia,” kata Anis kepada Radar Depok, Jumat (23/08).

Menurutnya, sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan bangsa. Sudah sepatutnya memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Agar lingkungan tetap baik dan nyaman. “Sebagai mahasiswa mari kita mulai untuk menjaga lingkungan di sekeliling kita agar less waste, less pollution,” jelas Anis.

Pembuatan bangunan replika makara UI ini masuk dalam kegiatan awal mahasiswa baru (Kamaba). Selain membangun replika, ribuan mahasiswa juga menari tarian pilah sampah. Serta menanam pohon di wilayah kampus UI, melepas ikan dan membersihkan sampah di enam danau yang berada di area kampus. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Porkas Jaya lolos Persikad Cup 1

Porkas Jaya Maju Ke Final

Porkas Jaya lolos Persikad Cup 1 RADARDEPOK.COM, DEPOK - Memasuki babak semifinal, permainan di Persikad Cup

Read More...
Ponpes Ashhaburratib al madani peringati maulid nabi

Ponpes Ashhaburratib Al Madani Peringati Maulid Nabi

MAULID NABI : Ribuan jamaah memadati Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji, memperingati Maulid Nabi

Read More...
malaysia belajar ke dekranasda depok

UNITA Malaysia Belajar ke Dekranasda Depok

DEKRANASDA : Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menerima kunjungan dari Persatuan Usahawanwanita Daerah Sipitang

Read More...

Mobile Sliding Menu